3 views

Polda Dalami Kasus Bupati Tanggamus

HARIANFOKUS.com – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sedang mendalami kasus dugaan penyerobotan lahan yang melibatkan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani.

Seperti diketahui, warga Tanggamus, Iis Devi Sinta (anak pemilik lahan, Sahrani) melaporkan Bupati Tanggamus (Dewi Handjani), Riswandaja (Kepala Dinas PUPR Tanggamus), Bowo Nugroho (PPK), Drs Hardasah (Camat Punggung), dan Wahyudi (mantan Lurah Way Pring) karena telah melakukan penyerobotan lahan seluas 130 meter yang digunakan untuk membangun jembatan di Pekon Banjar Negeri, Dusun V/ Sukamara, Kec. Gunung Alip.

Melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandrah Arsyad saat diwawancari menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu laporan yang masuk di SPK soal Bupati Tanggamus dilaporkan terkait penyerobotan lahan warga, selanjutnya baru di disposisikan ke Direktorat yang membidangi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwa ni Pandrah Arsyad menyatakan, pihaknya mengapresiasi warganegara yang ingin melapor jika ada masalah yang dihadapi. Sementara untuk yang laporan (Bupati Tanggamus) akan dipelajari terlebih dahulu.

“Nah laporan itu yang diadukan sesuai dengan apa yang dilaporkan. Laporannya kan baru diterima kemarin, biasanya nanti setelah dipelajari baru di disposisikan ke Direktorat yang membidangi, setelah itu nanti pihak direktorat yang menangani,” ungkap dia, Pandra saat diwawancari di Polda Lampung, Rabu (17-7).

Disinggung berapa lama dalam proses penanganannya, Pandra lagi lagi menjawab pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu.

“Kan laporannya baru kemarin, diterima dan dipelajari terlebih dahulu dari laporan yang diterima SPKT, ” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Barly Ramadan mengaku bahwa belum masuk ke mejanya (soal laporan Bupati Tanggamus, red).(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *