0 views

Ridho Apresiasi Alumni IPDN

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang telah banyak memberikan kontribusi dan partisipasi dalam pembangunan Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Ridho saat acara pelepasan purna tugas dirinya bersama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri periode 2014-2019 di Ballroom Novotel, Jumat (24/5/2019) malam.

Pada saat upacara Pelepasan Purna Tugas seluruh Alumni IPDN yang bertugas di Provinsi Lampung turut mengiringi. “Sebagai keluarga besar Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti, saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para Alumni IPDN yang telah begitu banyak mendampingi kapabilitas kami melebihi dari hal yang seharusnya,” ujar Ridho.

Ridho menyadari dibentuknya IPDN oleh negara sangat beralasan. “Sebagai anggota keluarga IPDN begitu banyak gerak dari mereka yang dalam setiap langkah pembangunan itu betul-betul memberikan dukungan dan bantuan sampai ke seluruh pelosok Lampung,” ujar Gubernur Ridho penuh haru dan menitikkan airmata.

Sebagai informasi, penetapan Gubernur Ridho menjadi Keluarga Besar Alumni Kehormatan IPDN diberikan pada tanggal 2 Mei 2016 lalu dengan disematkannya Lencana Alumni Kehormatan Pendidikaan Tinggi Kepamongprajaan oleh Rektor IPDN Prof. DR. Drs. Ermayata Suradinata, SH., MH,. MS, sesuai keputusan Gubernur (Rektor) IPDN Nomor : BG1 – 344 Tahun 2016.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Ridho mengatakan dirinya bersama Wagub menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Lampung apabila dalam masa pengabdian dirinya tidak semua harapan bisa terpenuhi.

Menurut Ridho, tidak semua tujuan bisa tercipta, tetapi dia dan Wagub Bachtiar meyakini dengan segenap kemampuan tanpa mengenal hari dan jam. Apa yang dia lakukan dengan sepenuh hati dan kemampuan. Meski dalam masa yang tidak lama, yakni selama 5 tahun.

“Bukan masalah berapa lama kami memimpin akan tetapi menjadi tantangan apa yang bisa kami lakukan untuk amanah ini, hingga akhirnya kita akan dikenang masyarakat,” ujarnya.

Setelah berlangsung sambutan Gubernur, dilanjutkan dengan penampilan Grup Band Judika dan artis-artis ibukota yang membuat seisi Ballroom Novotel tersebut menjadi meriah.

Turut hadir juga pada acara tersebut seluruh Bupati/Walikota, Anggota Forkopimda, tokoh agama/tokoh adat/tokoh masyarakat, akademisi serta para mantan pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *