5 views

Berasal Dari Habitat Berintegritas, Ketua Timsel Jamin Tak Ada Kompromi

HARIANFOKUS.com – Ketua Tim Seleksi (timsel) KPU Lampung, Dr. Tuntun Sinaga menjamin tidak ada kompromi selama proses rekrutmen KPU Lampung, termasuk profesionalisme dua anggota timsel (Dr.Hertanto dan Budiyono) yang baru saja menjalani klarifikasi oleh KPU RI oleh laporan masyarakat.

Menurut Tuntun, kedua timsel Hertanto dan Budiyono, memiliki integritas dan profesionalisme yang tidak usah diragukan lagi. Keduanya memiliki track record (rekam jejak) yang baik.

“Mereka (Hertanto dan Budiyono) sebagai akdemisi dan berasal dari habibat yang berintegritas.Jadi, tidak beralasan bagi mereka tidak bisa dipercaya selama menjalankan proses rekrut KPU Lampung, kami akan independen atau tidak akan didikte serta tidak akan kompromi kepada siapapun,” ucapnya disela-sela klarifikasi rekannya oleh KPU RI di Kantor KPU Lampung, Sabtu (20-7) siang.

Dosen Bidang Ilmu Kajian Universitas Lampung (Unila) ini tetap memberikan apresiasi atas masukan dari masyarakat kepada timsel. Dia berharap, animo masyarakat akan tetap tinggi selama tahapan rekrutmen KPU Lampung.

“Kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas masukan, tanggpan, dan kontrol. Kedepan semoga tetap dilakukan kontrol dalam proses tahapan timsel, ada ruang-ruang kedepan untuk tanggapan masyarakat,” tegas dia.

Hertanto dan Budiyono dilaporkan oleh masyarakat karena diragukan integritas dan profesionalisme.Hertanto dilaporkan karena memiliki hubungan suami istri yang sah dengan salah satu anggota KPU Lampung, Handi Mulyaningsih. Dan Budiyono dilaporkan karena menjabat sebaga Tenaga Ahli Gubernur Lampung periode 2014-2019.

“Yang bersangkutan masing-masing sudah memberikan penjelasan kepada KPU RI saat diklarifikasi, jadi tidak ada masalah dan tidak ada undang-undang yang dilanggar,” tandasnya.

Seperti diketahui, dua anggota KPU RI, Evi Novida Ginting dan Wahyu Setiawan turun langsung ke Lampung untuk melakukan klarifikasi kepada dua anggota timsel atas laporan masyarakat.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *