0 views

MUI Lampung Dimonev

HARIANFOKUS.com – Dalam rangka penyegaran dan upgrade organisasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke MUI di daerah-daerah, termasuk di Lampung pada Jum’at (19-7). Agenda ini dilaksanakan untuk menentukan pemeringkatan MUI di daerah sama halnya seperti pemeringkatan di lemabaga-lembaga pemerintah biasanya.

Kedatangan Ketua Komisi Infokom MUI, KH. Masduki Baidlowi didampingi oleh pengurus MUI Pusat H. Rofiqul dan Hj. Fitri A. Gayo disambut hangat oleh jajaran pengurus MUI Lampung.

Ketua Komisi Infokom MUI, KH. Masduki Baidlowi, memimpin langsung aktivitas monev di MUI Lampung.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan infokom MUI di Provinsi Lampung.

“Media onlinenya luar biasa, bagus sekali. MUI yang di Jawa bisa kalah,” tutur mantan Ketua Komisi X DPR RI tahun 2004-2009 tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H menjelaskan pencapain-pencapaian yang telah dilakukan oleh MUI Provinsi Lampung.

“Pada masa awal setelah dilantik, kami langsung melaunching portal berita online (muilampung.or.id) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung,” ucapnya.

Selain itu, MUI Lampung juga melakukan pelatihan da’i wasathiyah, pemilihan duta anti narkoba, lomba-lomba penulisan, dan sebagainya.

“Belum lagi agenda-agenda MUI Lampung yang bekerjasama dengan instansi pemerintah, Polda, Bank Indonesia, dan instansi lainnya,” ujarnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh pengurus MUI Provinsi Lampung, perwakilan media, dan juga pengelola Media Lampung Online. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *