6 views

HUT DPRD Kota Bandarlampung, Gubernur Apresiasi Pemkot

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung percepatan segala bentuk pembangunan infrastruktur di Kota Bandar Lampung. Hal itu diungkapkan Gubernur saat menghadiri Rapat Paripurna bersama Anggota DPRD Kota dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-337 Kota Bandar Lampung, di Ruang Sidang DPRD Kota Bandar Lampung, Senin (17/6/19).

“Yang pertama dan yang utama yakni bagaimana supaya infrastruktur kita dapat lebih cepat membaik dan sudah saya mulai dari Jalan Ryacudu. Itu akan kita percepat dan menjadi jalan yang paling bagus di Provinsi Lampung ini,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal juga mengatakan pihak sudah meminta Institut Teknologi Sumatera (Itera) memberikan desain terbaik.

“Saya telah meminta langsung kepada Itera untuk memberikan desain yang terbaik agar dapat segera kita wujudkan,” ujar Arinal Djunaidi.

Sedangkan terkait pembangunan pariwisata, Gubernur Arinal akan memaksimalkan potensi wisata Lampung. “Meskipun saat ini daerah pariwisata termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesawaran, akan tetapi itu menjadi kewajiban kita bersama untuk mendorong dan membangunnya lebih baik karena ke depannya juga akan dapat membanggakan nama Lampung,” kata Gubernur.

Menurut Arinal, potensi wisata Lampung tidak hanya untuk wilayah Sumatera, melainkan juga akan menarik wisatawan asing maupun lokal dari Jakarta, sehingga wisatawan tidak pergi ke Bandung ataupun daerah lain di Jawa, akan tetapi dapat langsung berkunjung ke Provinsi Lampung. “Oleh karena itu, kita Pemerintah Provinsi akan turun tangan langsung dalam mendorong pembangunannya,” jelas Arinal.

Arinal menyebutkan wisata alam yang ada di Lampung sudah sangat mumpuni dan memang benar benar dapat memuaskan. “Karena lautnya bagus, lumba-lumbanya ada, menyelam bisa, suaka alam seperti kawasan anak krakatau, konservasi hutan sudah tersedia dan olahraga selancarnya pun sudah menunggu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bandar Lampung Herman HN mengucaplan selamat atas dilantiknya Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung pada Hari Rabu (12/6) lalu dan mengutarakan harapan begitu besar demi tercapainya Provinsi Lampung yang sejahtera kedepannya.

“Saya yakin pada kepemimpinan beliau ini, akan mampu membawa Provinsi Lampung ke depan menjadi lebih baik. Karena beliau sangat sayang kepada Tanah Lampung ini,” tutur Herman HN.

Herman juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur Arinal yang ke-63, “Semoga beliau dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur dapat berjalan dengan baik dan seluruh masyarakat Lampung dapat lebih sejahtera ke depannya,” pungkas Herman.

Usai acara Paripurna DPRD tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulangtahun yang telah disediakan untuk Gubernur Arinal dan diikuti dengan foto bersama Gubernur Arinal dan Walikota Herman HN serta seluruh jajaran Anggota DPRD dan Forkopimda Kota Bandar Lampung. (adv)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *