17 views

Keluarga Besar Demokrat Lampung Berkabung

HARIANFOKUS.com – Keluarga besar Partai Demokrat (PD) Lampung tengah berkabung. Selasa (23-7) pagi sekira pukul 07.10 WIB, Ketua DPC PD Pringsewu, Mariyanto, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mitra Husada, Pringsewu.

Mariyanto menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Mitra Husada sejak Sabtu (20-7) sekitar pukul 02.00. Menurut istrinya, saat tidur, tiba-tiba Mariyanto terbangun dan muntah-muntah, setelahnya tidak sadarkan diri.

MARIYANTO disamping kiri Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo di kantor DPD PD Lampung.

Melihat kondisi yang demikian, keluarganya sempat memanggil tenaga kesehatan yang rumahnya berdekatan. Namun disarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit. Diduga Mariyanto mengalami pecah pembuluh darah di kepalanya akibat tensi yang sangat tinggi.

Sejak dirawat di RS Mitra Husada, Mariyanto ditempatkan di ruang ICU. Mengingat kondisinya yang kritis.

Kabar sakitnya Mariyanto segera menyebar di keluarga besar PD Lampung. Para tokoh partai besutan SBY itu pun bergantian membezoek pimpinan PD Pringsewu yang selalu berpembawaan low profile itu. Termasuk sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, pun membezoek pria berusia 53 tahun tersebut.

“Kondisi Pak Mariyanto cukup kritis. Kita mendoakan yang terbaik untuk beliau,” kata Fajar yang Senin (22-7) siang membezoek Mariyanto.

Sebelum Fajar tiba ke RS Mitra Husada Pringsewu, beberapa tokoh PD Lampung juga telah datang, diantaranya Nerozeli Agung Putra, Raden Muhammad Ismail, Almuheri Ali Paksi, Levi Tuzaidi, dan banyak lainnya. Bahkan ayah Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo, yaitu Fauzi Thoha pun sempat membezoek Mariyanto.

ALMARHUM Mariyanto (paling kanan) dalam suatu rapat kordinasi di DPD PD Lampung.

Sekretaris DPC PD Pringsewu, Sugeng, yang selalu mendampingi keluarga Mariyanto di RS Mitra Husada mengemukakan, sejak dirawat, kondisi ketua DPC PD Pringsewu tersebut tidak mengalami perubahan.
“Keluarga sudah berencana membawa beliau ke rumah sakit di Bandarlampung, namun atas pertimbangan dokter, terpaksa ditunda mengingat kondisinya yang belum sadarkan diri,” kata Sugeng.
Allah berkehendak lain. Sekira pukul 07.10 WIB, Mariyanto menghembuskan nafas terakhirnya. Rencananya selepas solat dhuhur Selasa siang, jenazahnya dimakamkan.

Atas meninggalnya Ketua DPC PD Pringsewu ini, sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, menyatakan keluarga besar Partai Demokrat Lampung berkabung.

“Kami keluarga besar Demokrat Lampung berkabung atas wafatnya Pak Mariyanto. Beliau pimpinan partai yang sangat baik, berintegritas, berdedikasi, dan hubungannya dengan partai-partai lain pun sangat baik. Kami sangat kehilangan,” ucap Fajar.

Kabar wafatnya Mariyanto ini pun telah disampaikan Fajar pada pimpinan DPP PD. “Pak SBY dan Sekjen menyampaikan dukacita atas wafatnya Pak Mariyanto. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” lanjut dia.

Dimata DPP PD, Mariyanto cukup berprestasi. Khususnya dalam pileg 2019 yang lalu. Dimana sebelumnya PD Pringsewu menempatkan 3 kadernya di DPRD setempat, melalui hasil pileg 2019, PD memiliki 4 anggota DPRD di Pringsewu.

“Kenaikan perolehab kursi atas perjuangan Pak Mariyanto ini diapresiasi oleh DPP PD dalam pertemuan di DPD PD Lampung beberapa waktu lalu. Almarhum meninggalkan kenangan indah untuk keluarga besar PD Pringsewu,” Fajar menambahkan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *