6 views

Timsel dan Tim SDM Lakukan Penjajakan ke UPT CCED

HARIANFOKUS.com- Universitas Lampung (Unila) melalui UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung (CCED) pada Selasa (23-7) siang, melakukan penjajakan kepada Tim SDM Tim Seleksi (timsel) KPU Lampung 2019-2024 di sekretariat timsel, Bukit Randu.

Melalui perwakilannya, CCED yang diundang Tim SDM ingin pelaksanaan psikotes yang akan digelar pada 26-30 Agustus dapat dilaksanakan oleh pihak CCED.

“Kita hanya musyawarah pelaksanaan untuk tahapan psikotes nanti,” kata salah satu perwakilan CCED usai bertemu dengan timsel.

Sementara, Ketua Timsel KPU Provinsi, Tuntun Sinaga, membenarkan kedatangan tim dari Unila untuk menawarkan agar mereka menjadi pelaksana tahapan psikotes nanti sesuai undangan dari pihak Tim SDM.

“Mereka ingin melaksanakan tes psikologi, kenapa? Karena sesungguhnya yang akan dilaksanakan itu sudah ada dalam aturan. Mereka melaksanakan untuk mengetahui lima aspek, yakni integritas, kepribadian, kepemimpinan, sikap kerja, dan intelegen dari pada calon yang sudah lulus CAT (computer assisted test),” kata Tuntun.

Untuk mengetahui lima aspek itu sambung Tuntun, ada tiga tahapan yang harus dilakukan. Yakni, tes tertulis, dinamika kelompok, dan tes wawancara.

“Nah semua itu sudah diatur, misalnya tes dinamika kelompok, desain tempat duduknya seperti apa, moderatornya berapa menit. Itu semua sudah diatur,” jelasnya.

Dari ketiga tahapan itu kemudian nanti ada masing-masing hasil penilaiannya. Hasil itu direkap untuk hasilnya layak atau sesuai untuk kelima aspek tadi.

“Baru nanti merekomendasikan dua hal, direkemonedasikan atau tidak direkomendasikan calon anggota,” tandasnya.

Hasil tersebut, nanti UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung (CCED) akan melakukan MoU (momerandum of understanding) pihak sekretariat Timsel SDM.win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *