89 views

Sekwan Lempar Bola Panas Ke Alma

HARIANFOKUS.com – Tidak terawatnya berbagai fasilitas mewah di Gedung DPRD Provinsi Lampung memang disikapi dengan tegas oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, Tina Melinda, yang menyatakan segera melakukan pengecekan.

Namun faktanya, ia melempar bola panas masalah tersebut kepada Alma Rostow Guna, kabag umumnya.

“Coba tanya ke Alma kalau soal begituan ya. Beberapa hari ini saya sedang sibuk menyiapkan rapat paripurna Dewan,” kata Tina yang dihubungi Jumat (26-7) petang.

Tina memang menjanjikan dirinya akan mengecek kondisi berbagai sarana mewah yang tidak berfungsi baik di Gedung Dewan keesokan harinya. Namun saat Sabtu (27-7) pagi Fokus memantau Gedung Dewan, tak ada satu pun pejabat dari Sekretariat Dewan yang tampak.

Hal ini bisa dimaklumi. Karena Sabtu merupakan hari libur bagi ASN di lingkungan Pemprov Lampung.
Lalu apa tanggapan Kabag Umum Setwan, Alma Rostow Guna, mengenai bola panas yang dilemparkan atasannya itu? Sayangnya sampai berita ini diturunkan, pejabat yang dikenal familiar tersebut belum dapat dihubungi.

Sementara seorang pejabat di Biro Aset Pemprov Lampung mengaku pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan terhadap berbagai sarana mewah di Gedung Dewan yang saat ini tidak berfungsi dengan baik.

Menurut seorang anggota DPRD Lampung, sudah selayaknya pejabat di Sekretariat Dewan lebih cermat dalam hal perawatan berbagai sarana pendukung kinerja para wakil rakyat.

“Seharusnya memang kabag umum yang harus lebih cermat dan cepat tanggap dalam hal-hal semacam ini. Jadi kalo sekwan melempar bola panas soal ini ke kabag umum, wajar-wajar saja,” kata anggota DPRD Lampung yang tidak mau namanya disebutkan dengan alasan dirinya segera lengser karena tidak terpilih lagi.

Buruknya perawatan aset sempat membuat cibiran para tamu pejabat yang hendak menghadiri hearing dengan DPRD Lampung.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *