249 views

Berikut Deretan Kasus Nunik

HARIANFOKUS.com РWakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim  alias Nunik akhir-kahir ini tengah jadi sorotan publik.Hal ini tak lepas dari banyaknya kasus yang terindikasi melibatkan Bupati perempuan pertama di Lampung ini. Berikut sejumlah kasus yang diduga melibatkan Nunik:

1. Nunik diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait kasus dugaan korupsi Direktorat Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P2KTrans). Chusnunia diperiksa sebagai saksi atas tersangka Charles Jones Mesang.

2. Ketua DPW PKB Lampung ini terindikasi juga terlibat dalam kasus pengadaan Web Desa dari APBDes se Lampung Timur 2016. Kasus ini indikasi melibatkan Nunik ketika masih menjabat sebagai Bupati Lamoung Timur. Korupsi di Lamtim ini diperkirakan merugikan negara senilai Rp 3,1 Miliar. Saat ini sedang dalam proses penyidikan di Kejati Lampung.

3.Nunik juga disebut-sebut juga terlibat kasus pengadaan kendaraan dinas (Randis) APBD Lampung Timur 2016. Kasus ini sedang digarap oleh Kejati Lampung dengan menggandeng KPK, untuk mengusut pengadaan mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, yang menelan biaya Rp2,6 miliar di tahun anggaran 2016 lalu.

4. Selain itu, Nunik juga disebut-sebut terindikasi dalam aliran dana dari Bupati Lampung Tengah no aktif Mustafa. Dia diperiksa sebagai saksi oleh KPK. Kabar yang beredar santer, aliran dana tersebut terkait dengan kesepakatan saat pencalonan pemilihan Gubenur  Lampung 2018.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *