136 views

Minim Perempuan, Hingga Berkas Diurus Suami

HARIANFOKUS.com – Memasuki H-1 penutupan pendaftaran KPU Lampung 2019-2024 nampaknya masih minim calon perempuan. Dari 44 calon yang mendaftar baru ada 9 calon dari perempuan.

Sembilan calon perempuan yang sudah mendaftar yakni Mutmainah (KPU Lamteng), Sri Fatimah (KPU Lamsel), Sumarni (Dosen SITS Pringsewu), Evi Oktavia, Inayatul Safitri (Guru), Viza Yeli Santi P (Dosen), Lilis Pujiasti (PNS), Fadila Sari (KPU Kota Bandarlampung), dan Titik Sutriningsih (KPU Lamsel).

Dan ada yang menarik dari pantauan HarianFokus.Com, pendaftaran calon KPU Lampung, Kamis (1-8) di Bukit Randu. Salah satu calon komisioner provinsi, Fadila Sari nampak dikawal sang suami. Bahkan, sang suami nampak setia dengan sibuk menyiapkan berkas persyaratan di Sekretariat Timsel KPU Lampung.

Ketua Timsel KPU Lampung, Tuntun Sinaga menyampaikan bagi KPU kabupaten/kota yang mendaftar ditingkat provinsi tidak harus izin dengan KPU Provinsi.

“Tidak mesti izin, cukup melampirkan FC SK (surat keputusan) yang sudah dikegalisir. Kecuali PNS atau pejabat pemerintah yang harus izin dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ungkap Tuntun.

Pendaftaran KPU Lampung sendiri akan ditutup besok, Jumat (2-8).(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *