41 views

Pelamar KPU Diminta Daftar Lebih Awal, Petahana Tinggal Tiga Lagi

HARIANFOKUS.com – Pendaftaran calon KPU Lampung 2019-2024 akan ditutup besok, Jumat (2-8) sore. Untuk itu, pelamar diminta agar mendaftar lebih awal atau sebelum pukul 13.00 wib dari waktu penutupan pukul 16.00 wib.

Ketua Timsel KPU Lampung, Tuntun Sinaga menyampaikan, dengan mendaftar lebih awal, pelamar dapat mengantisipasi berkas jika ada yang kurang.

“Kami mengharapkan agar besok melamar lebih awal kalau bisa sebelum pukul 13.00 wib, untuk mengantisipasi kalau ada berkas yang belum lengkap. Karena besoknitu hari terakhir dan kami tutup pukul 16.00 wib,” kata Tuntun Sinaga, Kamis (1-8) sore.

Hingga H-1penutupan pendaftaran KPU Lampung, tercatat sudah ada 44 pelamar, diantaranya 9 sembilan perempuan. Sementara, pelamar dari petahana KPU Provinsi Lampung baru satu yang mendaftar, yakni Antonius. Sedangkan, tiga diantaranya M Tio Aliansyah, Ahmad Fauzan, dan Erwan Bustami berencana akan mendaftar besok atau dihari terakhir pendaftaran.

Menurut Tuntun, dalam penilaian berkas semakin banyak pelamar melampirkan berkas tentang kepemiluan, maka penilai pembobotan semakin banyak atau ada nilai tambah.

“Termasuk pelamar yang memiliki ijazah S2 dan S3 karena syaratnya minimal S, dia memiliki penilaian pembobotan yang lebih,” ungkapnya.

Timsel sendiri akan mengumumkan penilaian hasil administrasi pada 20 Agustus nanti.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *