359 views

Ridho Perintahkan Evaluasi Total

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo, memerintahkan jajaran DPC PD se-Lampung untuk segera melakukan evaluasi total terhadap struktur partai sampai ke tingkat yang paling bawah.

“Pileg sudah selesai. Kontestasi politik lainnya menunggu di depan mata. Kekuatan internal harus terus dijaga. Untuk itu, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap struktur partai sampai ke tingkat yang paling bawah,” kata Ridho dalam rapat konsolidasi DPD dan DPC PD se-Lampung, Jumat (2-8) petang, di Kantor DPD PD Lampung, Jln P. Emir M Nur, Bandarlampung.

PIMPINAN PD se-Lampung diperintahkan segera evaluasi struktur partai.

Didampingi Sekretaris PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, dan Wakil Ketua DPD PD, Imer Darius, Ridho menekankan seluruh pimpinan DPC PD se-Lampung dalam waktu singkat melakukan evaluasi total terhadap struktur partai di wilayah masing-masing.

“Laporkan hasil evaluasi sesegera mungkin ke DPD dan nanti kita ambil langkah-langkah guna terus memantapkan jajaran partai sampai ke tingkat bawah,” lanjutnya.

Menurut dia, tugas Ketua DPC adalah membangun struktur partai sampai ke tingkat bawah; mulai dari DPAC (kecamatan), Ranting (kelurahan) sampai ke Anak Ranting (lingkungan).

“Itu tugas wajib ketua DPC. Kalau tidak mampu membangun struktur partai seperti yang menjadi tugasnya, lebih baik mengundurkan diri saja sebagai Ketua DPC,” Ridho menambahkan.

Rapat konsolidasi DPD dan DPC PD se-Lampung itu dihadiri pimpinan DPC se-Lampung, minus DPC PD Tanggamus. Diantaranya Ketua DPC PD Bandarlampung, Budiman AS, beserta sekretarisnya Hendra Mukri, Ketua DPC PD Lamsel, Agus Revolusi, serta sekretarisnya, Ismail, Ketua DPC PD Lampura, M. Yusrizal, dan sekretarisnya Herwan Mega. Juga Ketua DPC PD Tubaba, Busroni, dan sekretarisnya Sarmin. Ketua DPC PD Lambar, Sutikno, Ketua DPC PD Pesbar, M. Towil.

Serta sekretaris DPC PD Way Kanan, Suradal, Wakil Ketua DPC PD PD Pringsewu, Nurul Ekhwan, dan sekretaris DPC, Sugeng wakil bendahara DPC Pringsewu, Mira Anita. Wakil ketua DPC PD Lamteng, Singa Ersa Awangga, sekretaris DPC PD Lamteng, Najamudin. Hadir juga sekretaris DPC PD Metro, Fahmi Anwar, sekretaris DPC PD Pesawaran, Hamid, dan bendahara DPC PD Pesawaran, Nurwi. Juga hadir sekretaris DPC PD Mesuji, Budi Susanto. Serta pimpinan DPC PD lainnya.

Ridho menambahkan saat ini proses konsolidasi merupakan prioritas program PD Lampung.

“Sampai akhir tahun 2019 ini saya minta konsolidasi internal dan membangun struktur partai yang tangguh sampai tingkat paling bawah harus selesai. Memasuki 2020, kita langsung action dengan berbagai kegiatan, baik untuk penguatan kaderisasi maupun melakukan hal-hal yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” kata dia.

Terkait usulan dari DPC mengenai pimpinan dan dewan dan pimpinan fraksi, Ridho menyatakan DPD akan segera mematangkannya untuk kemudian dilanjutkan ke DPP PD.

“Usulan yang kami terima akan segera ditindaklanjuti dan kami sampaikan ke DPP PD, agar secepatnya turun rekomendasinya,” ucapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *