16 views

Genjot PAD, Pemkab Lambar Ingatkan Camat dan Peratin

HARIANFOKUS.com – Assisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan membuka Rakor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 di Aula Keghatun BPKD, Selasa (10/9). Dalam rakor ini Kecamatan Air Hitam sudah lunas PBB 100%.

Novi mengatakan, penerimaan pendapatan daerah, khususnya yang bersumber dari pendapatan asli daerah dan pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Saya mengajak kepada semua pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari PAD karena hal tersebut menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan di daerah,” jelasnya.

Kemudian, dalam rangka merealisasikan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan PBB 2019 pihaknya meminta Camat dan Peratin atau Lurah untuk segera melakukan upaya-upaya pelunasan PBB dan dalam setiap kesempatan untuk dapat memberikan pengertian kepada masyarakat arti penting PBB bagi pembangunan.

“Camat dan Peratin atau lurah untuk menginventarisir semua permasalahan PBB, termasuk data wajib PBB potensial dan melaporkannya ke tim intensifikasi PBB Kabupaten melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah,” ungkapnya.

Terakhir, camat dan badan pengelolaan keuangan daerah untuk selalu memonitor dan mengawasi penerimaan PBB dan PAD setiap bulannya.

“Kepala OPD sebagai pengelola PAD untuk segera melakukan langkah-langkah dan upaya-upaya dalam rangka pencapaian target PAD,” tutupnya. (azh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *