8 views

Jokowi Bakal Dapat ‘Kejutan Kado’ dari Asosiasi Insinyur Se-ASEAN

HARIANFOKUS.com – Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk acara pertemuan para insinyur se-Asia Tenggara. Persatuan Insinyur Indonesia (PII) sebagai organisasi profesi insinyur akan menghelat acara ini.

Menurut Ketua Umum PII Heru Dewanto dalam acara bertajuk Conference ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan penghargaan AFEO Distinghuised Honorary Patron Award.

Penghargaan itu diberikan atas kinerja Jokowi dalam membangun Indonesia selama lima tahun. Menurut Heru, Jokowi telah membangun Indonesia lebih baik dibanding 10 negara Asean lainnya.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo. Alaasannya, karena prestasi Presiden bangun infrastruktur selama lima tahun ini lebih besar dari 10 negara Asean yang lain,” kata Heru, di Hotel Sahid Jaya, Senin (9/9/2019).

“Pak Jokowi confirmed hadir tanggal 11 membuka Cafeo 2019,” lanjutnya.

Menurut Heru, dampak pembangunan yang dilakukan Jokowi telah dirasakan oleh masyarakat.

“Kami berikan apresiasi tertinggi atas prestasi membangun infrastruktur selama lima tahun. Dampak pembangunan sendiri telah bisa dirasakan untuk masyarakat,” ungkap Heru.

Dia memaparkan beberapa indikator yang membuat Jokowi dapat penghargaan bergengsi ini. Mulai dari naiknya rasio elektrifikasi hingga ujungnya menaikkan tingkat indeks kompetitif.

“Beberapa indikatornya seperti peningkatan ease of electricity, sehingga ease of doing bussines meningkat yang. Lalu, infrastructure index juga meningkat, maka competitiveness kita juga ikut naik,” pungkas Heru.(azr/hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *