53 views

Nelayan Meninggal Diterjang Ombak di Pesbar

HARIANFOKUS.com – Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, itulah yang menimpa nelayan Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Arya Barliyan (50) beliau ditemukan tewas saat melaut di perairan Pantai Melasti Pekon Marang, Senin (16/9).

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Sutaryo mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP. Doni Wahyudi kepada menerangkan korban melaut bersama rekannya, yakni Sahrul (52) sekitar pukul 06.00 WIB,

“Saat itu keadaan mesin perahu sedang dimatikan, kemudian sekitar pukul 10.0 WIB, Sahrul rekan korban meminta Aria menyalakan mesin karena sudah terlihat ombak besar akan datang menghantam. Korban lalu bergegas dan berupaya menghidupkan mesin, namun malangnya mesin yang semula normal tiba-tiba susah dihidupkan,” tambahnya.

“Saat itu juga perahu yang ditumpangi kedua nelayan ini langsung diterjang ombak besar dan mereka berdua diperkirakan tenggelam. Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu langsung spontan berusaha memberikan pertolongan. Dan berusaha keras yang dilakukan para saksi berhasil menyelamatkan Sahrul. Sedangkan rekannya Arya tidak lansung ditemukan di TKP, ” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian oleh banyak nelayan yang membantu Arya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Iya tadi setelah mengetahui peristiwa itu kita langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi,” ungkapnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Pemangku Way Jambu III Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan,” tandasnya.(azh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *