15 views

Bupati Lambar Buka POP Tahun 2019 di GOR Aji Saka

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, secara langsung membuka Pekan Olahraga Prestasi (POP) 2019, yang dipusatkan di GOR Aji Saka, kompleks Sekuting Terpadu pada Rabu (18/9). POP ini diharapkan memberikan ruang bagi pelaku olahraga terutama atlet guna mengukur hasil latihan selama ini.

Parosil, mengatakan walaupun kegiatan POP 2019 baru pertama kali dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tetapi harus menjadi agenda tahunan, dalam meningkatkan prestasi olahraga, sehingga akan mengharumkan nama baik Kabupaten Lampung Barat.

“Saya sangat mendukung kegiatan POP 2019, dan diharapkan ini menjadi agenda tahunan, sehingga dunia olahraga Lampung Barat akan semakin berkembang, dan saya sebagai bupati akan mendukung semua program yang positif,” kata Parosil.

Bahkan Parosil, meminta KONI Lampung Barat di tahun yang akan datang menggelar event yang lebih besar, sehingga akan melibatkan lebih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan menjadi wadah induk olahraga sebagai ajang evaluasi terhadap Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) yang betul-betul melakukan pembinaan.

“Silahkan KONI membuat event yang lebih besar tahun-tahun mendatang, dengan melibatkan lebih banyak cabor, sehingga Pengkab yang melakukan pembinaan akan betul-betul melahirkan atlet-atlet asli Lampung Barat yang berprestasi. Karena kalau atlet asli, kita akan selalu support,” ujar bupati pada kegiatan yang dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, Pabung Kodim 0422, para kepala OPD dan anak-anak sekolah.

Sementara ketua panitia Iwan Setiawan, SE, MM, mengatakan POP 2019, mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni Sepakbola, Bola Voli, Basket, Futsal dan Pencak Silat. Para juara selain memperebutkan uang pembinaan, piala tetap juga akan mendapat piala bergilir bupati bagi juara umum.

“Alhamdulillah berkat dukungan pak bupati dan jajaran, ketua umum KONI Devy Sukartono, SE, dan kerja keras semua jajaran kepanitiaan dalam melakukan persiapan, pembukaan POP 2019 yang juga mendukung kemeriahan HUT Lampung Barat ke-28, acara pembukaan berjalan lancar dan sukses,” kata dia.

Menurut Iwan, pada acara pembukaan pihaknya juga memberikan tali asih kepada 10 atlet terbaik Lampung Barat yang saat ini sedang ikut Pelatihan Daerah (Pelatda), dalam rangka persiapan mewakili Lampung mengikuti Porwil dan Pra PON, pertandingan eksebisi futsal antara bupati-Forkompimda vs KONI dan eksebisi Bola Basket.

“Pada pembukaan kami mengundang 10 atlet binaan Lampung Barat yang sedang ikut Pelada persiapan menghadapi Porwil dan Pra PON untuk diberikan tali asih, termasuk satu atlet Karate Ida Sri Devi yang meraih predikat karateka terbaik pada event Surabaya International Competition Agustus lalu, (Amalinda Gustrilia dan Surtaningtiyas sabda Pratiwi (Bulu tangkis), Ida Sri Devi dan Wisnu Prayoga (Karate), Angga Mareta, Salsa Nurazizah dan Ahmad Gilbert (Kempo), Bijai Abdi Guna (Pencak Silat), Aditya Saputra (Sepakbola dan M. Iqbal (Taekwondo)),” kata Iwan seraya mengatakan tim KONI berhasil mengkandaskan tim futsal Forkompimda yang dipimpin langsung bupati Parosil Mabsus.(azh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *