30 views

Gubernur Kunjungi Lambar

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Arinal Junaidi, bersama Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq, bersama para pejabat Provinsi Lampung melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, Senin malam (23/9).

Rombongan para petinggi sai bumi ruwa jurai tersebut bermalam di Lambar, dan diagendakan untuk mengikuti beberapa acara, seperti Jalan Sehat Bersama Gubernur sekaligus peringatan Hari Tani Tingkat Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Lambar.

Kemudian, Gubernur juga akan memimpin upacara peringatan HUT Lambar ke-28 yang dipusatkan di Stadion Bumi Sekala Bekhak, dan peninjauan-peninjauan ke lokasi panas bumi wilayah sekincau selatan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H., mengatakan, rombongan Gubernur dijadwalkan akan tiba di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit pada pukul 19.30 WIB, dan diadakan proses pengalungan celugam, dilanjutkan pengguntingan pita, arakan budaya, dan kunjungan ke stand Liwa Fair, dilanjutkan dengan pres conference.

Kemudian, gubernur dan rombongan memasuki tempat acara, dilanjutkan dengan opening stage laser dan lighting show, bumper opening Liwa Fair, dan menyaksikan penampilan tari daerah, tarian nyambai, setelah rangkaian pembukana Liwa Fair maka dilanjutkan dengan tayangan edisi pemimpin untuk rakyat, dan sambutan-sambutan, setelah dilakukan peluncuran kembang api, dan hiburan artis ibukota.

”Ada yang special dalam kunjungan kerja bapak Gubernur ke Lampung Barat yakni akan menghadiri jalan sehat, dan akan memperingati hari tani tingkat provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Lambar besok pagi setelah pelaksanaan jalan sehat,” ungkap Akmal.

Dengan kunjungan kerja Gubernur Lampung di Lambar, kata dia, tentu diharapkan akan berdampak baik terhadap pembangunan di Lambar, terlebih akan dilakukan peninjuan di lokasi potensi panas bumi yang menjadi salah satu fokus Pemprov.

”Tentunya pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada bapak gubernur dan rombongan yang telah bersedia menghadiri pembukaan Liwa Fair di Lambar, sekaligus menjadikan Lambar sebagai pusat terselenggaranya peringatan hari Tani tingkat provinsi, tentunya ini menjadi suatu kehormatan,” pungkasnya. (Azh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *