14 views

Disdikbud Lamtim Gelar Bimtek Tenaga Pendidik 2019

HARIANFOKUS.com – Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan mutu dan kualitas program peningkatan dan pelatihan bagi pendidik. Program ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 27 – 28 September 2019 di Gedung Serba Guna Kecamatan Purbolinggo.

Hadir dalam acara tersebut perwakila Kadisdikbud Gunadi S, dan narasumber Edy Sutrisno, Muslihati M, Edy Ngatiman yang berasal dari pengawas dan M Yasin. Peserta sendiri berasal dari para pendidik yang belum bersertifikasi berjumlah 140 orang yang berasal dari seluruh daerah Lampung Timur.

Dengan materi, Kurikulum 2013, Buku Kerja ll, dan Kode Etik Guru, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan tehnik dan prosedur penyusunan DUPAK Guru.

Gunadi dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada peserta Bimtek.

“Untuk diketahui bersama bahwa pengembangan mutu dan kualitas program pendidik dan pelatihan bagi pendidik dan tenaga kependidikan adalah salah satu tolak ukur kinerja pelayanan pendidikan dasar, sebagai mana telah diatur dalam UU no 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dan Permendikbud no. 28 tahun 2016 tentang sistem penjaminan mutu pendidikan,” ujar Gundadi.

Tujuan kegiatan ini agar semua tenaga pendidik yang ada di Lamtim tahu akan tugas pokok dan fungsinya sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap road map (acuan) standar pelayanan minimum pendidik dan kualitas sebagai pendidik.

“Peserta diharapkan dapat memanfaatkan dengan maksimal kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta menjadi pendidik yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, kemajemukan bangsa dan kode etik profesi, sehingga ke depan bisa mencetak para anak didik yang berprestasi dan mempunyai kuantitas dan kualitas,” tutupnya.(kau)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *