71 views

Korban Kebakaran di Pekon Ngaras Mengaku Rugi Ratusan Juta

HARIANFOKUS.com – Korban kebakaran pada Senin (21/10) di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat Lampung mengaku mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

Menurut penuturan korban, kerugian tersebut terdiri dari sekitar 1 ton damar mata kucing, cengkeh, peralatan rumah serta adanya korban luka bakar dalam peristiwa yang menggemparkan masyarakat setempat.

Sementara Peratin atau Kepala Desa Bandar Jaya, Johan Syah mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk meminta bantuan atas kerugian warganya.

“Kami dari pihak Pemdes Bandar Jaya bersama pihak korban, saat ini akan mengajukan surat pemberitahuan atas musibah kebakaran ke Bupati, dinas sosial, dan BPBD,” kata Johan, Selasa (22/10).

Sementara, pihak Puskesmas memebenarkan telah melakukan penanganan korban kebakaran. Korban Apik (30 tahun) saat ini sedang dilakukan rawat jalan.

“Korban luka bakar di kaki kanan dan kemerahan dibagian muka serta dada a/n Apik (30 tahun) dan pihak puskes sudah memperbolehkan pasien pulang sejak semalam dikarenakan pasien normal/stabil,” terang dr.Diah Lusita Sari.

Menurut dia, saat kejadian puskes sudah berjaga-jaga guna mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang terjadi diluar dugaan.

“Kami menyiagakan satu unit mobil ambulance dan para medis” tandasnya.(azh)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *