25 views

Pemuda Muhammadiyah Pringsewu Raih Juara

HARIANFOKUS.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu Juara 1 dalam rangka Lintas Pemuda Bersatu Kabupaten Pringsewu memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu Membangun Keberagaman’ yang dilaksanakan di Pendopo Pringsewu, Sabtu, (26/10).

Kegiatan yang dimotori oleh Pemuda Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Pringsewu ini dihadiri Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, Perhimpunan Pemuda Hindu (Prada), KNPI, Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya.

Ketua Kerabat Pringsewu Sagang Nainggolan mengungkapkan kiranya dengan peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi diantara sesama pemuda di Pringsewu.

“Jika pemuda telah bersatu maka keharmonisan akan tercipta secara otomatis,” kata Sagang.

Sagang berpesan agar seluruh pemuda yang ada di Bumi Jejama Secancaan semakin solid, bersatu, berkomitmen untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Mari kita jadikan keberagaman sebagai modal untuk mempererat persatuan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H Fauzi yang membuka kegiatan mengapresiasi Peringatan Sumpah Pemuda yang dimotori oleh Kerabat Pringsewu.
Fauzi mempersilahkan para pemuda di Pringsewu untuk menunjukkan kemampuan masing masing demi kebaikan bersama.

“Tunjukkanlah dengan kerja nyata jika sudah berbuat maka orang lain akan minilai,” paparnya.

Kendati demikian diakui Fauzi untuk mempersatukan pemuda dan masyarakat memang harus dibutuhkan pengorbanan dan keseriusan.

“Pesan saya jangan sampai terjadi perpecahan karean percuma jika sudah terjadi perpecahan baru ada pertemuan. Sekali lagi saya pesankan
Indonesia adalah penuh dengan keberagaman oleh karena itu mari kita jadikan keberagaman untuk modal membangun bangsa ini,” tandasnya. (HF/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *