77 views

Caden Pilkada Pesbar dan Metro Paling Ringan

HARIANFOKUS.com – Wilayah Pesisir Barat dan Metro adalah wilayah yang paling ringan untuk mengumpulkan syarat dukungan calon perseorangan atau calon indpenden (caden) pada pilkada serentak tahun mendatang, 2020.

Balonkada cukup mengumpulkan syarat dukungan minimal sebanyak 11.235 dukungan dengan sebaran dukungan lebih dari 50% kecamatan, atau di 6 kecamatan untuk wilayah Pesbar. Sedangkan untuk Kota Metro 11.432 dukungan dan sebaran minimal di 3 kecamatan.

Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami meyampaikan, wilayah yang paling banyak untuk mengumpulkan syarat dukungan minimal adalah Lampung Tengah dan Lampung Timur.

“Di Lamteng minimal sebanyak 71.293 dukungan dan sebaran minimal 15 kecamatan, sedangkan di Lamtim sebanyak 59.262 dukungan dengan sebaran di 13 kecamatan,” ujar Erwan, Senin (29/10).

Mantan Ketua KPU Way Kanan ini melanjutkan, untuk wilayah Lampung Selatan, caden akan wajib mengumpulkan syarat dukungan minimal sebanyak 56.940 dukungan dengan persebaran minimal di 9 kecamatan.

“Di Kota Bandarlampung wajib menyampaikan syarat dukungan minimal sebanyak 47.864 dukungan dan sebaran minimal di 11 kecamatan,” kata Erwan.

Sementara, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas Antoniyus Cahyalana, menambahkan, untuk wilayah Pesawaran, caden wajib menyampaikan syarat dukungan minimal sebanyak 28.021dukungan di 6 kecamatan.

“Untuk Pilkada Way Kanan nanti, syarat maju caden wajib mengumpulkan syarat dukungan minimal sebanyak 28.855 dukungan dengan persebaran minimal 8 kecamatan,” jelasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *