10 views

Lekok Diprediksi Calon Kuat Sekdakab Lampura

HARIANFOKUS.com – Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (TBB), Drs. Lekok, MM diprediksi calon kuat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber yang dapat dipercaya di Pemerintahan Tulangbawang Barat mengatakan bahwa Lekok adalah calon kuat menduduki jabatan Sekdakab Kabupaten Lampung Utara.

“Terkait menduduki jabatan sebagai Sekda di Lampura, Sudah banyak membicarakan di Pemkab TBB,” kata salah satu pejabat di Lingkup Pemkab TBB, Senin (1/11).

Menurutnya, untuk menduduki posisi sebagai Sekda, Lekok disebut telah banyak pengalaman serta telah memenuhi syarat untuk menduduki posisi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Definitif.

Berdasarkan data yang dihimpun, riwayat kepangkatan Drs. Lekok, MM tanggal 01-03-1986 menyandang pangkat Pengatur Muda golongan II/a, kemudian pada tanggal 01-04-1990 menyandang pangkat Pengatur Muda TK.I golongan II/b, tahun 1992 Pengatur golongan II/c, tahun berikutnya 1994 Penata Muda golongan III/a.

Pada tanggal 01-10-1998 pangkat pria kelahiran 25 November 1965 ini naik menjadi Penata Tingkat.I golongan III/b, kemudian pada tahun 2001 hingga 2013 Penata golongan III/c, Penata TK.I golongan III/d, Pembina golongan IV/a, Pembina TK.I golongan IV/b dan Pembina Utama Muda golongan IV/c.

Kemudian untuk riwayat jabatan, pria berpendidikan S2 – Magister Manajemen ini pernah menjabat sebagai Koordinator Unit Pasar Kecamatan Sumber Jaya pada tahun 1991. Ditahun yang sama yakni tepatnya pada tanggal 07 September 1991 menjabat sebagai Pjs kaur Pemasyarakatan Abung Barat.

Selain itu, dirinya juga pernah menjabat Kasubbag Tata Pemerintahan Desa Bagian Pemerintahan Desa Setwilda TK.II Lampura pada tahun 1996. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setwilda TK.II Lampura tahun 1999. Pjs Camat Abung Surakarta, Pj Camat Abung Surakarta hingga akhirnya pada tanggal 25-04-2001 diangkat menjadi Camat Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.

Setelah menjabat sebagai Camat Abung Surakarta, Lekok juga pernah menjabat Kepala Bidang Pengelola Belanja Daerah Kabupaten Lampura pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2008 menjabat sebagai Kabid Anggaran DPPKAD Kabupaten Lampura.

Diprovinsi Lampung suami Haliana Daita ini pada tahun 2009 diangkat menjadi Sekretaris Kesbangpol Provinsi Lampung. Kemudian pada tanggal 10-02-2010 dirinya menjabat sebagai Kabag Pembendaharaan Pada Biro Keuangan Sekretariat Provinsi Lampung. Kemudian pada tahun 2011 menjabat sebagai Kabag Pejabat Negara Pada Biro Otonomi Daerah Sekretariat Provinsi Lampung.

Ditahun yang sama Lekok juga diangkat menjadi Kepala Bidang Konservasi Rehabilitas Lingkungan Hidup pada BPLHD Prov. Lampung. Sedangkan di Kabupaten Tulang Bawang Barat bapak dua anak ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat serta jabatan terakhir saat ini yakni sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kab. Tulang Bawang Barat.

Disamping itu juga Lekok telah mengikuti diklat struktural Sepala/Adum/TK.IV pada tahun 1999, Selain itu pada tahun 2002 Lekok juga pernah mengikuti diklat Sepadya/Sepama/Diklat Pim.TK.II dan diklat Spamen/Sespa/Sespanas/Diklat Pim. TK. II.

Selanjutnya untuk untuk diklat fungsional, dirinya pernah mengikuti Diklat Lakip, Tot Sertifikasi Widiaiswara, Publik Awarenes Education on Manj, dan Pendidikan Peman Sikap MTL Dis dan Militansi.

Sementara itu, Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kab. Tulang Bawang Barat, Drs. Lekok, MM saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon, mengatakan bahwa didalam kehidupan ini adalah menjalani takdir yang diberikan oleh Allah SWT, Jika memang ini sudah menjadi ketetapan Allah maka ketetapan ini harus dijalankan.

“Berkaitan dengan jabatan Sekda, itu adalah amanah, semua tergantung kepala daerah, Tentunya itu melalui seleksi komisi ASN dan seleksi panitia, dan jika hasil seleksi memenuhi syarat dan kepala daerah meminta Saya untuk menjadi Sekda, Saya siap,”pungkasnya.(rjl)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *