21 views

Sistem Pemanggilan Peserta FPT KPU Kab/Kota Berdasarkan Hasil Undi

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umum Lampung mengadakan kegiatan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and propert test (FPT) calon komisioner KPU Kab/Kota se Lampung sejak kemarin (1-3 November) di Swissbelt Hotel, Bandarlampung.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami.

“Sepuluh peserta dari masing-masing kabupaten/kota ini sebenarnya sudah menjadi komisioner semua, hanya saja karena berdasarkan UU harus memilih lima untuk dilantik,” kata Erwan, Jumat (1/11).

Kegiatan FPT ini uji diikuti oleh peserta dari 15 kab/kota dengan masing-masing kab/kota sebanyak 10 orang atau dua kali dari anggota KPU kab/kota yang dibutuhkan. Penguji kegiatan merupakan Komisioner KPU Lampung. Pada hari pertama kegiatan dibagi dalam 3 panel yaitu panel 1 oleh M Tio Aliansyah dan Hesti Nur Fatonah terdiri dari Bandarlampung, Lampung Selatan dan Pesawaran.Panel 2 oleh Antoniyus dan Ali Sidik terdiri dari Pesisir Barat, Metro dan Lampung Tengah. Panel 3 oleh Ismanto dan Agus Rianto terdiri dari Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Lampung Utara.

Pada hari kedua (hari ini)terbagi dalam tiga panel yaitu panel 1 terdiri dari Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus. Panel 2 terdiri dari Lampung Timur, Mesuji dan Lampung Tengah. Panel 3 terdiri dari Lampung Utara, Lampung Barat dan Way Kanan.

Daerah yang terbagi dalam dua Panel dalam hari berbeda masing-masing 5 orang dalam satu panelnya. Sistem pemanggilannya berdasarkan pengundian nama yang telah dilakukan sebelumnya.

Hasil dari Uji kelayakan dan Kepatutan ini akan dikirimkan kepada KPU Republik Indonesia dan lenlanjutnya akan diplenokan untuk memilih 5 dari 10 calon anggota KPU Kab/Kota. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *