10 views

Bawaslu Pesbar Terus Periksa Dugaan Pelanggaran ASN

HARIANFOKUS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Barat hari ini kembali memproses temuan dugaan pelanggaran Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Klarifikasi ini merupakan tindak lanjut dari Temuan Bawaslu yang telah diregistrasi dengan nomor temuan : 02/TM/PB/Kab/08.15/XI/2019.

“THP” seorang ASN di Pemerintahan Daerah Kab. Pesisir Barat diperiksa Bawaslu atas tindakannya dalam media sosial yang telah memposting dalam komentar di sebuah grup facebook yang bertuliskan “masyarakat pesisir barat masih butuh sosok kepemimpinan pak bupati Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH.,MH yang sudah terbukti membangun pesisir barat lanjutkan 2 periode serta Mantapkan dan lanjutkan 2 periode.

Abd. Kodrat S, SH.,MH selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa mengatakan, saat ini proses pemeriksaan masih berjalan, setelah itu akan lakukan pengkajian.

“Setelah proses pemeriksaan dan kajian, baru akan kami plenokan apakah melanggar atau tidak,” kata Kodrat usai memeriksa yang bersangkutan, Rabu (/11).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, dari keterangan “THP” komentar dalam grup tersebut yang mengatas namakan akun pribadi miliknya itu dilakukan oleh istrinya yang juga merupakan seorang kader partai tanpa sepengetahuannya.

Kodrat juga menambahkan, Bawaslu juga telah memanggil dan memeriksa Istri dari “THP”.

“Kita sudah memeriksa semua pihak, baik ASN yang bersangkutan atau istrinya selanjutnya akan kita kaji lebih dalam lagi terkait hasil pemeriksaan,” ungkapnya.

Bawaslu berharap dengan dipanggilnya 2 ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat ini dapat menjadi pembelanjaran agar dapat lebih menjaga netralitas khusunya ASN apalagi saat ini semakin mendekatinya Pemilihan Kepala Daerah.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *