84 views

Jelang Pilkada, KPU – Bawaslu Lampung Kuatkan Sinergitas Kelembagaan

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan Bawaslu Lampung terus menambah memperkuat sinergitas kelembagaan. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Komisioner KPU Lampung ke Kantor Bawaslu Lampung, Rabu (6/11).

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Komisioner KPU Lampung (Erwan Bustami, Antoniyus, Agus Riyanto, dan Ali Sidiklq) sedangkan Komisioner Bawaslu Lampung (Fathihatul Khoiriyah, Iskardo P. Panggar,  Hermansyah, Amri dan Teguh).

Fatikhatul Khoiriyah berterima kasih atas kunjungan KPU Lampung di kantor Bawaslu Lampung. Ia berharap silaturrahmi ini menambah memperkuat sinergitas kelembagaan karena dilapangan butuh keselarasahan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Forum ini menjadi  ajang tukar informasi dalam setiap tahapan baik itu berupa kendala dan masalah di lapangan,” ujar perempuan pemilik panggilan akrab Khoir ini.

Khoir berharap penyelenggara tingkat kabupaten/kota dapat melakukan jalinan silaturahmi serupa.

“Kita berharap nanti teman-teman KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota di masing-masing daerah dapat melakukan jalinan silaturrahiim dan bisa duduk bareng dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di 8 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan pasca dilantik pada tanggal 15 Oktober 2019 yang lalu,  sebenarnya ingin secepat mungkin untuk menjalin silaturrahmi dengan Bawaslu Lampung.

“Sebagai sesama penyelenggara pemilu, Bawaslu adalah saudara kandung sebagaimana amanah UU 7 tahun 2017. Atas nama KPU Lampung berterima kasih kepada Bawaslu Lampung yang sudah menerima kunjungan dan silaturrahiim kami,” ucapnya.

Erwan Bustami menambahkan menjelang Pilkada  serentak 2020, sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu harus dibangun secara apik dan erat agar terjalin kuat komunikasi kelembagaan baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota baik yang sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 maupun yang tidak menyelenggarakan.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *