31 views

Kodim 0427 Way Kanan Gelar Binter

HARIANFOKUS.com – Kodim 0427 Way Kanan menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) di Kampung Suka Negeri, Kec. Gunung Labuhan. Kabupaten Way Kanan, Kamis (7/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Dalam sambutannya, Adipati menyampaikan percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah.

“Dan wujud dari keikutsertaan salah satu elemen yang ada dapat kita lihat pada pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TNI Kodim 0427 Way Kanan dalam rangka memperbaiki jalan terputus yang pelaksanaannya hampir selesai,” ujar Adipati.

Menurut politisi Demokrat ini, kegiatan ini juga ditujukan TNI untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Dengan demikian pelaksanaan Binter Terpadu bermakna membangun kembali budaya gotong royong dan kebersamaan anak bangsa yang belakangan ini tampak semakin menipis. Menipisnya rasa kebersamaan dan budaya gotong royong sangat kita rasakan pada era global ini. Adanya fenomena-fenomena eksternal yang berpengaruh pada internal kita, seperti sifat individualisme, sifat yang mengutamakan kepentingan sendiri dan kurang peduli terhadap sesama”, ujarnya

Menurut Adipati, pola hidup hedoisme dan konsumeriasme telah menggerogoti pola hidup sederhana, nilai-nilai agama serta nilai-nilai luhur bangsa.

“Dalam kondisi demikian, Binter Terpadu mempunyai arti dan peran strategis membangkitkan kembali kebersamaan, gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa. Dengan kembalinya semangat kebersamaan, gotong royong serta pola hidup berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa, maka akan lahir rasa senasib seperjuangan dan pada gilirannya akan mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan ketenteraman yang akan mendorong meningkatnya persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.(erw)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *