8 views

KPU Lampung Ikuti Rakor Kehumasan dan Informasi Publik

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Lampung mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan dan Informasi Publik, Minggu (19/11). Kegiatan yang diadakan oleh KPU Republik Indonesia ini diikuti oleh KPU Provinsi se Indonesia. Kegiatan dibuka oleh anggota KPU RI, Viryan.

Sebelum dibuka Kepala Biro Teknis dan Hupmas, Nur Syarifah dalam laporannya menjelaskan bahwa pada kegiatan Rakor Kehumasan dan Pengelolaan informasi publik ini akan dilaksanakan Evaluasi pengelolaan dan pelayanan informasi publik.

“Serta rencana strategis KPU. Selain itu kegiatan juga akan Meberikan penghargaan karya jurnalistik untuk media dan penghargaaan pelayanan informasi publik di lingkungan KPU,” kata Nur Syarifah.

Selanjutnya dalam sambutannya, anggota KPU Viryan menyampaikan bahwa sesuai dengan Undnag Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum KPU secara berjenjang memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi kepemiluan. Selanjutnya beliau menjelasakan bahwa Hoaks berkembang karena tingkat pengetahuan atau literasi publik terhadap Pemilu itu masih rendah.

“Oleh karena itu KPU berharap mari bersama sama untuk memotong hoaks yang beredar dengan menyampaikan informasi publik sedetail mungkin dan sesegera mungkin dimana saat hoals mulai beredar,” ungkap Viryan.

“Untuk memberikan literasi dan memberikan informasi publik tersebut KPU melakukan peluncuran e-PPID. Dengan adanya pelunjuran aplikais ini diharapkan Publik semakin mudah mengakses informasi kepemiluan”,”pungkasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *