27 views

KPU Lampung Bangun Sinergisitas dengan Polda

HARIANFOKUS.com – Usai menjalin silaturahmi atau audiensi dengan Bawaslu beberapa waktu yang lalu, kini KPU Lampung menjalin silaturahmu dengan Polda Lampung. Silaturhami ini untuk membangun komunikasi, sinergisitas antar lembaga sekaligus koordinasi, Senin (18/11).

Hadir dalam audiensi tersebut Erwan Bustami (Ketua KPU), M. Tio Aliansyah, Agus Riyanto, Ali Sidik, Esti Nur Fathonah dan Kabag Umum Amrozi.

Kunjungan KPU Lampung diterima langsung oleh Kapolda Lampung Purwadi Ariyanto, didampingi Karo op, Dir intelkam dir diskrimsus Polda Lampung.

Dalam kunjungan kelembagaan ini, Erwan Bustami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda yang bersedia menerima KPU Lampung. Selain itu disampaikan pula progres persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di 8 kabupaten/kota se Lampung dan beberapa tahapan pemilihan yang akan segera dilaksanakan.

“KPU Lampung berharap dukungan dan masukan dari Kapolda Lampung dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2020 agar berjalan sukses, aman dan damai,” ujar Erwan usai audiensi dengan Polda Lampung.

Kapolda Lampung dalam penerimaan kunjungan KPU Provinsi Lampung di ruang kerjanya menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pilkada serentak 2020 di 8 KPU Kabupaten/Kota bisa berjalan damai, kondusif, aman dan terkendali di tengah dinamika politik lokal yang terjadi.

Selain itu KPU Lampung sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan yang sekaligus sebagai lembaga publik diharapkan dalam melakukan kerja-kerjanya dapat melayani dengan tulus serta tanggap/responsif atas perkembangan yang terjadi sehingga tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat. Sebagai lembaga publik pastilah dituntut kecepatan merespon situasi dan kondisi yang ada. Karena menjaga dan mempertahankan kepercayaan publik sangatlah penting dan itu tidak mudah.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *