6 views

Arinal Janji Revitalisasi BUMD

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memastikan akan melakukan revitalisasi BUMD yang dinilai kurang produktif. Ha ini disampaikan Arinal menanggapi pandangan umum Fraksi PDIP dan NasDem.

“Rencana Pemprov Lampung terkait BUMD akan melakukan kegiatan revitalisasi BUMD. Alokasi aggaran terdapat di Biro Perekonomian Setda Pemprov Lampung. Kegiatan dilakukan melalui evaluasi dan audit dari aspek hukum maupun keuangan,” kata Arinal, Selasa (19/11).

Selanjutnya, kata Arinal, hasil evaluasi dan audit akan menjadi dasar pertimbangan dalam penentuan kebijakan penyertaan modal serta kebijakan lain terkait perkembangan BUMD sebagai perusahaan milik pemerintahanyang apat menghasilkan PAD.

“Hasl evaluasi dan audit nanti akan menjadi pertimbangan pemprov untuk melakukan kebijakan,” ucap manta Sekdaprov Lampung ini.

Arinal juga memastkan unukmenghindari monopoli harga komidtas pertaia khussnya singkong salah satu solusi yang dikedepankan adalah membuka akses petani terhadap pasar denga memanfaatkan teknologi informasi.

“Ini merupakan bagian dari program KPB (Kartu Petani Berjaya), hal itu untukmemberikan jamainan da kepastian pasar dari produk pertanian yang dihasilkan dengan harga yang baik dan akan menguntungkann petani, ” jelasnya.

Terkait usulan BUMD Pertanian, pihaknya pada tahun 2020 telah merancang untuk melakukan revitalisasi BUMD Lampung Jasa Utama dengan membentuk anak perusahaan yang salah satunya bergerak di sektor pertanian.

“Kami sudah merancang anak perusahaan untuk bergerak di sektor pertanian,” tandasnya.(eef)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *