15 views

PDIP-NasDem Kompak Minta Arinal Tinjau Ulang BUMD Yang Tidak Produktif

HARIANFOKUS.com – Fraksi PDIP dan NasDem kompak meminta Pemprov Lampung untuk melakukan audit dan evaluasi terhadap BUMD yang dinilai kurang sehat atau kurag produktif.

Hal ini disampaikan Fraksi PDIP dan NasDem saat rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraski yang digelar esecara estafet sejak kemarin, Senin – Sealsa (18-19/11).

“Agar dilakukan evaluasi dan audit terhadap BUMD agar BUMD tersebut sehat dan dapat menghasilkan PAD (pendapatan asli daerah),” kata juru Fraksi PDIP, Apriliati.

Selain itu, F-PDIP juga meminta Arinal-Nunik untuk melanjutkan pembangunan Kota Baru mengingat pembangunan tersebut yang telah terlantar beberapa tahun dan hal tersebut bertentangan dengan amanat Perda No 2 tahun 2013 tentang Pembangunan Kota Baru Lampung.

“Pembangunan Kota Baru kami minta untuj dilanjutkan sesuai dengan Perda,” ungkapnya.

Sementara, Fraksi NasDem meminta Arinal-Nunik meninjau kembali BUMD yang tidak produktif.

“Karena keberadaan BUMD yang diharapkan dapat menjadi tamabahan PAD hari ini tidak terjadi, penyertaan modal yang diberikan tidak menghasilkan, jika perlu dilakukan audit,” ungkap, Imam Suhada.

Untuk itu Fraksi NasDem mendesak untuk membentuk BUMD dibidang Pertanian.

“Tujuannya untuk mendukung kwalitas hasil pertanian karena saat ini disis hilir monopoli harga komoditas pertanian menjadi problematika yang belum terpecahkan. Salah satu contohnya monopoli harga singkong, membutuhkan keberanian Pemprov Lampungminima dapat meberikan solusi sehingga petani singkong kita tida tergantung pada satu perusahaan,” tutupnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *