29 views

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanamkan Wawasan Pentingnya Kearsipan ke Pelajar

HARIANFOKUS.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung menggelar sosialisasi Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Gedung Sebuku Komplek Kantor Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (21/11). Sosialisasi ini dihadiri┬ádan dibuka secara resmi oleh Bupati Lamsel yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bupati, Prayitno Putro dan diikuti oleh siswa/i se Lamsel.

Kepala Bidang pembinaan & Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Putri Kartarina, S.Sos., MM, sebagai Penyelenggara Kegiatan dalam Laporannya menyampaikan, arsip memiliki makna yang sangat besar bagi setiap manusia sejak ia terlahir kedunia hingga tutup usia.

“Dari arsip kita dapat mengenal siapa orang tua, keluarga, dan lingkungan. Dari arsip juga kita dapat mengetahui perjalanan bangsa, dan arsip juga mengajak kita pada dinamisasi peradaban manusia dan alam semesta,” ungkap dia.

Sosialisasi GNSTA kepada ratusan siswa/i SMA/SMK se Lamsel sambung dia, bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kearsipan terhada pelajar. Dan menjadikan siswa/i untuk disiplin dan sadar akan pentingnya pengelolaan arsip personal bagi kehidupan dan masa depannya,” jelas pemilik panggilan akrab Rina ini.

Sementara, narasumber dalam kegiatan ini menghadirkan, Instruktur Dibidang Kearsipan Lampung dan Dinas Perpustakaan Pemkab Lamsel.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *