42 views

BI Award 2019: BNI Bank Terbaik Peserta Sistem Pembayaran BI

HARIANFOKUS.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih Bank Indonesia (BI) Award 2019 sebagai bank yang dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi nasabah. Anugerah diraih sebagai peserta RTGS dan SSSS, SKNBI dan KPDHN terbaik yang diraih selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan disampaikan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo pada acara pertemuan tahunan BI di Jakarta

Seusai menerima penghargaan dari Gubernur BI, yang diterima Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo serta Direktur Bisnis Internasional & Tresuri BNI Bob Tyasika Ananta, Dadan Setiabudi menyatakan kegembiraannya.

“Dengan diterimanya Award Bank Indonesia ini, akan lebih memacu kami agar terus dapat meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ujar Dadang Setiabudi.

Dikatakan, Bank BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama. Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, BNI secara konsisten terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan.

Berkat Komitmen itulah berbuah hasil ketika BI menganugerahi penghargaan BI Award di Jakarta, Kamis (28 November 2019). BNI meraih award untuk Kategori Peserta Sistem BI RTGS dan BI SSSS. Anugerah ini sudah dipegang BNI dalam Tiga Tahun Berturut-turut.

Tidak hanya itu. BNI pun ditetapkan sebagai Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori kelompok Bank Buku 3 dan 4 dari total 32 Bank yang dinilai berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu Kinerja, Compliance, dan Tata Kelola.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS adalah layanan transfer dana elektronik antar peserta dalam mata uang rupiah yang setelmennya dilakukan seketika per transaksi secara individual. Sedangkan layanan transfer dana melalui SKNBI adalah sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS dan SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 2.230 outlet BNI. Sampai dengan Oktober 2019 volume transaksi RTGS mencapai Rp 8.156 triliun. Adapun, volume transaksi Kliring mencapai Rp 498 triliun.(rijal)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *