19 views

PDPM Pringsewu Gelar Diklat KOKAM Untuk Pengurus PCPM

HARIANFOKUS. com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)  Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadyah (KOKAM) untuk pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se Kabupaten Pringsewu, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung mulai sejak tanggal 27-29 (Jumat-Minggu) Desember 2019 ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Banyuwangi Kecamatan Banyumas dan Pekon Giritunggal dengan diikuti 40 peserta yang berasal dari PCPM se Kabupaten Pringsewu dan sebagian adalah pengurus.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pringsewu, Nur Faisal, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Selama ini Diklat KOKAM menjadi kesatuan dengan diklat yang usia dewasa.

“Tujuannya kegiatan ini jelas sebagai bagian dari kaderisasi KOKAM khususnya Pengurus Cabang di Kabupaten Pringsewu,”jelasnya.

Menurutnya, ini adalah suatu bentuk pendidikan dan pembinaan mental lewat Diklat dimana bisa menjadi solusi mengatasi krisis kemanusiaan dan mulai lunturnya pendidikan karakter.

Edi Wibowo Selaku Komandan KOKAM PDPM Pringsewu dalam kesibukan persiapannya Saya tegaskan, kepada Pengurus Cabang wajib menjadi anggota KOKAM,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Nurpingi, menyambut positif  dengan adanya kegiatan semacam ini. Kegiatan semacam ini penting bagi Pengurus mengingat keterlibatan KOKAM sangat butuhkan dikalangan Muhammadiyah.

“Saya apresisasi kegiatan ini, banyak manfaatnya khususnya dalam pendidikan karakter,”katanya.

mengajak kepada kader KOKAM untuk senantiasa menjadi kader umat, bangsa, persyarikatan, dan kemanusiaan.

“Upaya ini terus dilakukan agar keberadaan KOKAM Pemuda Muhammadiyah menjadi salah satu ruh perjuangan dan harapan persyarikatan Muhammadiyah,”ajaknya. (HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *