34 views

Fraksi NasDem Back Up Penuh Program KPB

HARIANFOKUS. com – Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam mewujudkan Lampung sebagai lokomotif pertanian di Indonesia melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi NasDem Siti Rahma saat menggelar audiensi dengan Gubernur Lampung di Ruang Rapat Kerja Gubernur, Jumat (3/1).

“Kita siap bantu bekerja dan memperjuangkan pertanian di Provinsi Lampung,” kata Siti Rahma.

Dirinya juga mengaku siap memperkuat dan mendukung program Petani Berjaya yang dicanangkan Gubernur Arinal untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengapresiasi program Gubernur Arinal membangun ekonomi Lampung, salah satunya dari sektor pertanian. Pihaknya siap mendukung program KPB tersebut.

“Kami berkomitmen bersama selalu mendukung pemerintah dan Fraksi Partai NasDem akan mendorong pertanian dan program KPB,” ujar Wahrul.

“Prinsipnya kita secara fraksi di NasDem memberi masukan kosntruktif kepada Gubernur, seperti 50 ribu hektar lahan, akses pasar tani, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku siap bersinergi dengan Parlemen. “Kita harus sinergi, kita berikan kemampuan kita, yang bernilai amal kita utamakan,” ujarnya.

Arinal mengatakan sebagian besar penduduk di Provinsi Lampung bermata pencaharian sebagai petani. Untuk itu pertanian harus dijadikan prioritas agar rakyat hidup sejahtera.

“Pertanian di Provinsi Lampung harus bangkit, ini tugas kita bersama tidak terkecuali Partai NasDem agar bagaimana Lampung ini berjaya, rakyatnya juga ikut berjaya melalui pertanian,” katanya.

Menyangkut program KPB, dalam waktu dekat akan dilaunching. Program KPB ini, kata Arinal, diharapkan menjadi lokomotif bagi permasalahan pertanian di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Arinal juga meminta kepada Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Lampung untuk bersama-sama Pemerintah Provinsi Lampung mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Mari kita terus jaga kekompakkan tidak hanya Fraksi Partai NasDem tetapi semua, agar kita mampu bersama-sama berkomitmen membawa Lampung menuju kejayaannya,” katanya.

Selain itu, Arinal juga meminta agar Fraksi Partai NasDem terjun langsung ke lapangan dan melihat apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat.

“Saya ingin DPRD juga terjun ke lapangan untuk mendengar apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Kita juga bangkitkan Lampung melalui pariwisata dan sektor lainnya, mari kita bangun komunikasi bersama karena ini semua untuk rakyat Lampung,” ujarnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *