11 views

DPRD Pantau Pelayanan dan Fasilitas RSUDAM

HARIANFOKUS.com – Komisi V DPRD Lampung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUDAM, Senin (3/2) siang.

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan tersebut diikuti seluruh anggota Komisi V DPRD Lampung dalam rangka memastikan kesiapan dan persiapan Rumah saya milik pemerintah Provinsi Lampung tersebut dalam mengantisipasi Virus Corona.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD Lampung Fraksi Demokrat Deni Ribowo bahwa pihaknya melakukan kunjungan ke RSUDAM untuk mengecek ruangan instansi apabila ada warga yang terkena virus Corona serta kesiapan ruangannya, dan berkomunikasi bagaimana cara penanggulangan virus tersebut.

“Kita hanya mengecek dan memastikan saja, dan perlu diketahui, RSUDAM memiliki ruang standard WHO,” jelas Deni, usai Sidak.

Menurutnya juga, Komisi V mendapat keluhan warga masyarakat terutama soal pilihan serta administrasi di RSUDAM. Untuk itu, pihaknya ingin mengetahui langsung dan melihat bagaimana pelayanan untuk pasien saat masuk RS.

“Keluhan yang sering kita dengar itu soal pelayanan terutama untuk pasien BPJS. Artinya, mulai dari administrasi sampai kesiapan ruangan (inap). Jangan sampai ada lagi pasien BPJS ditelantarkan berjam-jam dengan alasan tidak ada ruangan, padahal kondisi urgent,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat dari pasien, terutama pasien di Ruang Anggrek, Mawar dan Murai yang dijelaskannya banyak sekali pasien yang terkena Kanker menunggu di ruangan tersebut, dan dilayani perawat yang kurang ramah alias jutek.

“Kita menegaskan bahwa dalam pelayanan hendaknya profesional, utamakan kemanusiaan,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, dirinya mengapresiasi fasilitas di RSUDAM dengan adanya ruang radiologi yang baru beroperasi dan ruang penyakit servik.

“Kita melakukan inspeksi ini sebetulnya untuk pengawasan, bukan mencari kesalahan, tetapi bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan. Dan harapan kita utamakan pelayanan,” pungkasnya.

Senada, Anggota Komisi V DPRD Lampung Fraksi NasDem Asih Fatmawati mengatakan RSUDAM saat ini selalu mengalami kemajuan di bidang infrastruktur maupun fasilitas penunjang.

Namun menurutnya, pelayanan disana harus ditingkatkan lagi. “Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik, artinya kebersihan sudah cukup baik, gak ada lagi yang terlantar. Mudah-mudahan ke depan akan terus lebih baik,” ucapnya.

Ke depan pula, dirinya mendorong agar Pemerintah Provinsi Lampung dapat menambah pengadaan alat Radiologi.

“Kita mau tambahkan satu lagi, supaya pelayanan lebih baik. Semoga dapat cepat terealisasi agar RS kebanggaan Lampung ini bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *