24 views

Masuk Zona Merah, Embot Ajak Perang Narkoba

HARIANFOKUS. com – Anggota DPRD Lampung Dapil III (Pringsewu, Pesawaran, Metro) Siti Rahma mengajak masyarakat Pringsewu untuk memerangi narkoba.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah No 1 tahun 2019 tentang fasilitasi Pencegahan penyalahgunaan Narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya, di Desa Wates Selatan, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, baru-baru ini.

Dalam Sosper yang dibuka oleh Pj Kepala desa Wates Selatan, dan dihadiri Narasumber dari GRANAT, serta peserta dari Babinsa, babinkamtibmas, petugas Posyandu, ibu-ibu PKK dan masyarakat setempat, Siti Rahma menjelaskan pentingnya sosialisasi Perda tersebut guna menyelematkan generasi bangsa dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Provinsi Lampung saat ini menempati peringkat ke-3 di Sumatera terkait penyalahgunaan Narkoba, dan peringkat ke-8 Nasional. Insyaallah dengan adanya sosialisasi seperti ini yang serentak dilakukan oleh 85 wakil rakyat, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Lampung khususnya Pringsewu bisa diminimalisir,” harap Ketua Fraksi NasDem DPRD Lampung ini dihadapan seratusan warga.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat kurang begitu paham dengan jenis dan dampak yang diberikan dari efek mengkonsumsi narkoba, termasuk soal pencegahannya. Hal itu, menurutnya karena keterbatasan informasi dan sosialisasi tentang narkoba yang membuat masyarakat tidak paham.

“Untuk itu, dengan adanya sosialisasi ini kita berharap ke depan masyarakat Lampung khususnya Pringsewu dapat paham dan mengerti serta dapat mengidentifikasi apabila ada sanak saudara yang mengkonsumsi barang haram tersebut, sehingga dapat dilakukan pencegahan sejak dini,” kata Anggota Komisi II DPRD Lampung ini.

Untuk itu, sekali lagi dirinya berharap agar permasalahan narkoba yang ada di Pringsewu agar dapat ditanggapi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Bagi saya ini permasalahan serius yang harus segera ditanggapi, karena disadari narkoba juga sebagai pintu permasalahan yang ada di Pringsewu. Jika dibiarkan, maka akan merusak generasi bangsa. Maka, satu kata untuk narkoba, PERANGI!!” pungkasnya. (edwin)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *