16 views

KPU Lampung Lakukan Supervisi dan Monitoring Penyerahan Syarat Dukungan Caden

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung melakukan supervisi dan monitoring ke KPU Kabupaten Pesawaran (23/02/2020) terkait pelaksanaan penyerahan syarat dan persebaran dukungan calon perseorangan (caden) serta tahapan pemetaan TPS pilkada serentak tahun 2020.

Agenda supervisi ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan teman-teman KPU Pesawaran menjalankan semua tahapan pilkada serentak 2020 secara baik dan matang baik dari sisi pemahaman regulasi maupun teknis pelaksanaan terutama tahapan penyerahan syarat dan persebaran dukungan pasangan calon perseorangan.

“KPU Provinsi Lampung meminta kepada KPU Kabupaten Pesawaran untuk benar-benar memahami aturan dan mekanisme proses penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan, bekerja sesuai tata prosedur yang sudah ditetapkan oleh KPU RI, dan bekerja secara teliti, cermat dan transparan,” kata Ketua Divisi Data dan Informasi
Komisioner KPU Lampung, Agus Riyanto, Minggu (23/2).

Yang tak kalah pentingnya adalah sambung Agus, menjaga integritas dan profesionalitas kerja-kerja sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan.

“Selain itu, dalam tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, KPU Kabupaten Pesawaran untuk segera melakukan proses pemetaan TPS sejak dini untuk memudahkan kerja-kerja penyusunan daftar pemilih (formulir model A. KWK) sebagai bahan pencocokan dan penelitian (coklit) yang akan dilakukan oleh PPDP,” ungkap mantan Anggota KPU Kota Metro ini.

“Harapannya KPU Pesawaran dapat menyuguhkan DPT yang lebih valid dan akurat kepada masyarakat di pilkada serentak 2020,” tambah dia.

Pilkada serentak tahun 2020 menjadi pertaruhan integritas dan profesionalitas kerja-kerja KPU Kabupaten/Kota kepada masyarakat. (edwin)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *