28 views

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Unila Gelar Go Bindes

HARIANFOKUS.com – Menyandang gelar sebagai agent of change, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa ditengah semakin kompleksnya problematika pemerintahan baik di tingkat pusat hingga tingkat desa.

Pada bagian ini Keluarga Besar HMJ Ilmu Pemerintahan FISIP Unila terpanggil untuk ambil bagian dalam mengurai berbagai problematika pemerintahan, khususnya di tingkat desa melalui program Go Bina Desa atau (Go-Bindes) yang melibatkan Pengurus HMJ dan relawan sebanyak 40 orang.

Go-Bindes merupakan rangkaian kegiatan pengadian yang meliputi, penguatan IDM, pemutakhiran Podes, pemantapan IT Desa, pengembangan UMKM dan riset pengembangan BUMADesa berbasis wisata yang akan berlangsung selama bulan Februari – November 2020. Acara pembukaan Go-Bindes digelar di Kantor Desa Wates Kecamatan Way Ratai Pesawaran, pada hari Sabtu, 22/02/2020.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan Desa Al Ihsan Iskafi, Camat Way Ratai, Ketua APDESI Pesawaran, Kepala desa bersama perangkat desa Se-Way Ratai, Dosen JIP FISIP Unila, Masyarakat dan Mahasiswa.

Pada acara pembukaan tersebut Dosen pengarah, Drs. Amantoto D, M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesungguhan mahasiswa dalam mewujudkan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini penting sekali dalam rangka membentuk kepribadian mahasiswa, dan yang tak kalah penting adalah berbagai kemampuan mahasiswa di segala bidang nantinya akan memberikan nilai tambah pembangunan di desa,” Ungkap Amantoto.

Pada bagian lain Camat Way Ratai dan Ketua APDESI Pesawaran bersama seluruh kepala desa mendukung penuh mahasiswa untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Diakhir acara pembukaan, Bapak Al Ihsan Iskafi, mewakili pemeritah Kabupaten Pesawaran secara resmi membuka acara Go-Bindes dan memberikan apresiasi serta dukungan kepada adik-adik HMJ Ilmu Pemerintahan melalui program Go-Bindes seraya mendoakan agar dapat memajukan pembangunan desa, khususnya di Kecamatan Way Ratai.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *