73 views

Lelang Proyek Lamteng Diduga Syarat Pengondisian dan Permainan

HARIANFOKUS.com – Belum lupa dari ingatan kita ketika beberapa lalu masyarakat digegerkan dengan penangkapan mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kini masyarakat Lamteng kini digegerkan kembali dengan dugaan pengondisian dan permainan dalam lelang proyek APBD 2019.

Salah satu kontraktor (H), menyampaikan ada beberapa kerjaan yang diduga sudah dikondisikan dengan total jumlah anggaran mencapai Rp 67,5 miliar.

“Seperti di Dinas PUPR ada 15 paket kisaran Rp 12,8 miliar, Bina Marga ada 3 paket dengan nilai kisaran 35,4 miliar, Dinas PSDA sekitar 6 paket dengan kisaran Rp 6,2 miliar,” kata dia seraya menunjukan data-data yang dimilikinya, Jumat (28/2).

H yang mengaku siap dikonfrimasi tentang keakurat data yang dimilikinya juga menyampaikan masih banyak lagi proyek yang diduga syarat pengondisian dan permainan.

“Ada juga di Dinas Perdagangan kisaran anggaran Rp 7 miliar, serta badan dan dinas lain sebesar Rp 5,8 miliar dengan total keseluruhan mencapai Rp 67,5 miliar,” terangnya panjang lebar.

Modusnya terang H, dinas-dinas terkait diduga dengan melakukan manipupasi data dan penyewaan jasa hacker untuk memuluskan niat mereka.

“Persoalan ini sangat serius dan harus ditangan cepat oleh aparat yang berwajib,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *