23 views

Peringati Isro’ Mi’raj, Ponpes Tadabbur Qur’an Al-Firdaus Bandar Lampung Berencana Gelar Tabligh Akbar

HARIANFOKUS.com – Dalam rangka memperingati Isro Mi’raj 1441 Hijriyah, Pondok Pesantren (Ponpes) Tadabbur Qur’an Al-Firdaus Bandar Lampung berencana menggelar Tabligh Akbar yang akan dihadiri Syekh Soleh Bin Muhammad Al Faqir dari Yaman.

Acara akan diselenggarakan Minggu malam, 15 Maret 2020 mendatang. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri para Habib, Ulama, Santri dan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc –Prof. Dr. Ir. R. A. Bustomi Rosadi, M.S.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Firmansyah Alfian mengatakan dia sangat mendukung terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

Menurutnya, acara itu penting untuk diperingati, mengingat Isro Mi’raj adalah salah peristiwa besar dalam sejarah Islam yang dialami langsung Baginda Nabi Muhammad SAW.

Menurut Firmansyah, setidaknya ada dua perlajaran yang sangat penting yang patut diteladani dalam peristiwa Isro Mi’raj. Yang pertama; dalam perjalanan Isro Mi’raj, Alloh SWT memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yakni sebuah perintah sholat lima waktu.

“Dari perjalanan Irso Mi’raj kita bisa belajar memahami bahwasanya sholat lima waktu adalah ibadah yang paling utama. Mengingat sholat lima waktu adalah perintah yang Allah SWT berikan kepada Nabi Muhammad SAW. Berbeda dengan ibadah-ibadah lain yang Allah SWT wahyukan melalui Malaikat Jibril AS kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Firmansyah, Jum’at (6/3/2020).

Selain tentang pentingya ibadah sholat lima waktu, dalam perjalanan Isro Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW ini juga, lanjut Firmansyah, kita bisa belajar memahami pentingnya memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harom, Mekah, Arab Saudi menuju Majidil Aqso, Palestina.

“Jadi bukan masjid tempat kita melaksanakan sholat saja yang harus dimakmurkan, tapi masjid di tempat lain juga. Dari peristiwa Isro Mi’raj ini juga kita mendapatkan pelajaran barang siapa yang berjalalan kaki dari masjid ke masjid, Allah SWT akan memberikan ganjaran sebuah tempat yang mulia yakni Sidratul Muntaha,” lanjut dia. (hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *