16 views

Firmansyah : Virus Corona Tak Perlu Ditakuti

HARIANFOKUS.com – Wabah virus Corona atau Covid-19 dianggap sebagai persoalan serius oleh pemerintah di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal itu dikarenakan, virus tersebut teramat sangat membahayakan nyawa manusia.

Wabah penyebaran virus Corona yang telah merenggut ribuan nyawa manusia diberbagai belahan dunia itu juga menjadi perhatian Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc.

Firmansyah menilai mesti telah merenggut ribuan nyawa manusia, wabah virus Corona tidak perlu dianggap sebagai hal yang menakutkan. Hal itu dikarenakan, untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak terjangkit dalam diri manusia tidak perlu dengan penanganan serius.

Agar tidak terjangkit virus Corona, Rektor IIB Darmajaya itu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga diri dengan wudhu dan menjalankan sunnah dalam berwudhu seperti istinsyaq atau menghirup air hingga ke rongga hidung.

Menurutnya, dengan berwudhu kebersihan tubuh manusia akan terjaga, sehingga dengan demikian tidak akan ada kuman atau bakteri yang melekat pada tubuh manusia. Selain itu, air mengalir yang membahasi bagian tubuh seperti, kepala, muka, kaki dan tangan akan menimbulkan reaksi tubuh menjadi lebih segar dan stabilitas daya tahan tubuh lebih terjaga.

“Bila semisal ada diantara kita yang batal, segera kembali mensucikan diri dengan berwudhu. Dengan menjaga wudhu InshaAlloh kita dapat terhindar dari virus apapun, termasuk corona,” kata Firmansyah, Senin (9/3/2020).

Selain menjaga wudhu dan menjalankan sunah-sunah lain ketika dalam wudhu, Rektor IIB Darmajaya itu juga mengimbau agar warga masyarakat menghindari kontak fisik terutama dengan yang bukan muhrim. Dan tingkatkan juga yakin bahwa sakit itu datangnya dari Alloh SWT dan penyembuhnya juga datang dari Alloh SWT.

“Termasuk kontak yang juga perlu dihindari ialah kontak dengan mantan kekasih,” ujarnya sembari tertawa santai.(hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *