15 views

Firmansyah Hadiri Tabligh Akbar dan Haflah Tahfizh Qur’an ke I Ponpes Tadabbur Qur’an Al-Firdaus

HARIANFOKUS.com- Syekh Sholeh bin Muhammad Al Faqir dari Yaman mengajak umat Islam untuk menjaga kesatuan. Hal ini disampaikan Syekh Sholeh bin Muhammad Al Faqir dalam Tabligh Akbar dan Haflah Tahfizh Qur’an ke I Ponpes Tadabbur Qur’an Al-Firdaus Minggu, (15/3/20).

Syekh Sholeh menyampaikan dalam tausiyah yang diterjemahkan Al Habib Ahmad Ghozali, LC, M.A., mengaku sangat berbahagia dapat berkumpul dalam majelis bersama dengan saudara-saudara muslim di Indonesia. Umat muslim harus selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dalam menjalani aktivitas.

Hafizh dan hafizhah yang semakin banyak menjadikan Islam menjadi penerang dalam kehidupan di segala bidang.

“Allah Swt memberikan kita akal untuk tidak melakukan kebodohan dalam setiap aktivitas. Gunakan akal kita untuk mendapatkan pahala dari Allah Swt sehingga ridhonya selalu diperoleh,” ungkapnya.

Isra Miraj ini, kata dia, juga agar dapat dijadikan untuk semakin dekat kepada Allah Swt. “Jangan menyia-nyiakan kehidupan kita yang telah diberikan Allah Swt. Isi kegiatan dengan hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Sebelumnya, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan dengan hadirnya dalam majelis ini untuk memohon ampunan kepada Allah Swt bersama-sama.

“Terima kasih atas kesediaan Syekh Sholeh bin Muhammad Faqir yang bersedia untuk membagikan ilmunya. Di Ponpes Tadabbur Qur’an Al Firdaus ini juga terdapat enam mahasiswi Darmajaya yang menghapal Alquran,” ungkapnya.

Firman – biasa dia disapa – menerangkan Darmajaya memiliki program beasiswa hafizh Quran yang sudah hapal 5 juz dapat menjadi mahasiswa di kampus Darmajaya.

“Alhamdulillah malam ini terdapat anak didik kami yang sudah hapal 30 juz. Semoga membawa kebaikan bagi kita semua,” kata calon Wali Kota Bandar Lampung itu.

Forum Komunikasi Pondok Pesantren di Provinsi Lampung, Ustadz Akhsan Iksan mengatakan Pondok Pesantren Al Firdaus ini salah satu pencetak Hafiz dan Hafizah di Provinsi Lampung.

“Mari lah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan umat. Kenapa demikian karena ini merupakan misi yang disampaikan oleh Nabi kita Muhammad SAW,” ungkapnya.

Iksan juga mengapresiasi Pondok Pesantren Al Firdaus yang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. “Haflah ini juga sangat baik memberikan penghargaan terhadap penghapal Al Quran,” tutupnya.

Tabligh akbar dan Haflah juga dihadiri oleh Al Habib Ahmad Ghozali, LC, MA., Al Habib Umar Syarif Bin Abdullah Assegaf, dan Al Habib Ali Karror Al Haddad dari Palembang, dan Dr. KH. Ainun Goni, M.Ag serta Front Pembela Islam (FPI) Lampung. (dan)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *