19 views

Geliat Membangun Pendidikan Lampung Timur

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari saat ini tengah menggiatkan pembangunan daerahnya di segala bidang, termasuk di Bidang Pendidikan.

Dibidang pendidikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur yang saat ini dipimpin oleh Sudarman, S.Sos., M.M., pada tahun 2020 ini melakukan berbagai pembangunan pendidikan baik fisik maupun non fisik.

Pembangunan fisik pendidikan dilakukan dengan cara merehabilitasi ruang kelas sekolah yang rusak, mebangun ruang kelas baru, membangun perpustakaan, dan laboratorium pada jenjang PAUD, SD, dan SMP sesuai kebutuhan standar pelayanan minimal pendidikan.

Pembangunan non fisik pendidikan diarahkan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas tenaga pengajar dan mutu pendidikan melalui pemberian tambahan penghasilan bagi guru non PNS, sertifikasi, dan pelatihan kompetensi pendidik.

“Pendidikan merupakan modal dasar pembangunan karena manusia merupakan subyek pembangunan yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Salah satunya melalui peningkatan pembangunan pendidikan baik melalui Dana APBD maupun DAK bidang pendidikan” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur Sudarman, S.Sos. M.M.

“Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Timur” tambahnya.

Tahun 2020 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan Rencana Strategis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur yang secara terus menerus berupaya melaksanakan visi dan misi kepala daerah.

Untuk itu diperlukan kerja sama semua pihak dalam mensukseskan pembangunan pendidikan di Kabupaten Lampung Timur.(adv)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *