28 views

Firman-Bustomi Tawarkan Program Smart City and Smart Goverment

HARIANFOKUS.com -Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024, Dr.(can) Ir. Hi. Firmansyuah Alfian, M.B.A., M.Sc – Prof. Dr. Ir. Hi. R. A. Bustomi Rosadi, M.S menawarkan kepada masyarakat program smart city and smart goverment sebagai prioritas yang dapat langsung bisa dirasakan di tahun pertama kepemimpinan mereka nanti.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Firmansyah Alfian menjelaskan smart city dan smart goverment dalam program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah adalah sebuah solusi untuk mengatasi peroalan pelayanan publik. Dimana, syarat mutlak untuk mewujudkan program tersebut ialah dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

Bandar Lampung Cerdas Berjamaah adalah sebuah solusi, bagaimana mewujudkan Bandar Lampung yang cerdas itu dengan mewujudkan smart city smart goverment. Syarat mewujudkan smart city dan smart goverment itu dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

“Dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi, maka pelayanan publikpun juga tidak akan terkendala. Karena apa? Pelayanan publik bisa diakses dengan menggunakan teknologi. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan itu tidak akan terganggu,” kata Firmansyah Alfian, Selasa (24/3/2020).

Yang lebih menakjubkan lagi, lanjut dia, dengan menggunakan teknologi dan digitalisasi pelayanan khususnya di bidang kesehatan akan lebih optimal. Seperti; ketika suatu daerah terserang wabah penyakit Corona atau Covid-19, dengan memanfaatkan teknologi masyarakat akan dapat mengetahui daerah mana saja di Kota Bandar Lampung yang terjangkit.

“Artinya masyarakat nanti bisa melihat peta Bandar Lampung, kemudian daerah-daerah mana yang suspeck dan masuk sebagai orang dalam pengawasan atau pasien dalam penanganan (ODP/PDP). Sehingga nanti mayarakat bisa memproteksi diri dari tempat-tempat yang terjangkit,” tambahnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *