104 views

Badan Adhoc Di Non Aktifkan Sementara, Bawaslu Tetap Petakan Perkembangan Covid-19

HARIANFOKUS.com -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga menonaktifkan sementara badan adhoknya yakni Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panwaslu Kelurahan/Desa yang menggelar pilkada serentak tahun ini.

Anggota Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar mengatakan, dinonaktifkan sementara badan adhoc sesuai surat edaran Bawaslu RI No.0252/K.BAWASLU/PM.00.00/3/2020 tentang pengawasan penundaan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Penonaktifan badan adhoc dilakukan pertanggal 1 April 2020,” kata Iskardo, Sabtu (28/3).

Dalam SE itu juga, sambung Iskardo, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota diminta untuk memastikan penundaan aktivitas tahapan pemilihan yang dilaksanakan oleh badan adhoc KPU : PPK dan PPS.

“Untuk Bawaslu Kabupaten diminta untuk melakukan pemetaan terhadap situasi terkini terhadap perkembangan COVID-19 yang berdampak pada penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan berkoordinasi ke Pemkab nya masing-masing,” urai dia.

Untuk honorarium Panwascam, Sekretariat Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa diberikan atas output kerja bulan Maret dan tidak memberikan honorarium kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang sudah dilantik.

“Dalam masa penundaan ini semua badan adhoc tidak diberikan honorarium,” tutupnya.(Syarif)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *