16 views

Pengusaha Pelaminan Hingga Kantin Menjerit Corona Efek

HARIANFOKUS.com – Virus Corona atau Covid-19 membawa negatif terhadap situasi perekonomian, khususnya di Lampung. Virus asal Wuhan, China ini membuat para pengusaha menjerit, seiring dengan himbauan pemerintahan agar masyarakat merelokasi diri.

Erwin, salah satu pengusaha pelaminan misalnya. Pria perawakan tegap ini, harus gigit jari dengan penundaan sejumlah orderan pemasangan pelaminan.

“Sekitar belasan pemasang pemlaminan terpaksa ditunda akibat Virus Corona ini,” kata dia yang mengaku tetap mengapresiasi himbauan pemerintah, Senin (30/3).

Meski begitu dia berharap pemerintah memikirkan nasib para pekerja harian seperti dirinya, yang menggantungkan perekonomian pada pemasangan pelaminan.

“Kalau tidak ada order begini, ya tidak ada pemasukan, sementara kreditan banyak belum buat makan harian. Dan semoga wabah ini cepat selesai,” ungkapnya.

Perasaan sama dialami salah satu pengusaha kantin, Eni. Usahanya terpaksa tutup mengingat sepinya pembeli.

“Kantin saya ini, mayoritas yang makan adalah PNS. Sejak himbauan pemerintah untuk kerja dari rumah, kantin saya terpaksa ditutup karena tidak ada yang beli,” kata pemilik kantin disalah satu dinas provinsi ini.

Dia pun mendoakan, agar wabah ini cepat usai, apalagi sebentar lagi masuk Bulan Suci Ramadhan.(Syarif)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *