3 views

Fraksi Golkar Sumbang APD ke Pemprov

HARIANFOKUS.com – Fraksi Partai Golkar melalui partainya turut berpartisipasi dalam penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan secara khusus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung telah membentuk gerakan yang disebut Partai Golkar Peduli Covid-19.

Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, gerakan Partai Golkar Peduli Covid-19 dilaksanakan secara menyeluruh oleh DPD Partai Golkar 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Juga oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung dan kabupaten/kota.

Dalam gerakan tersebut, seluruh kader Partai Golkar diajak untuk berpartisipasi dalam penanggulangan pandemik Covid-19.

Berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan, serta pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sudah kerap dilaksanakan.

Selain itu, sudah ratusan bantuang yang tersalurkan melalui gerakan Partai Golkar Peduli Covid-19. Teranyar, Partai Golkar menyerahkan bantuan berupa 200 set APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di provinsi setempat, Senin (6-4-2020).

“Bantuan ini merupakan swadaya dari kader-kader Partai Golkar yang mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran dan menangani virus corona, khususnya di Provinsi Lampung,” kata Ismet Roni melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Senin (6-4).

Menurut Ismet, pemberian APD tersebut sebagai bentuk dukungan Partai Golkar kepada petugas medis sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Ismet Roni juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para tenaga medis yang wafat dalam tugasnya menangani pasien yang terserang Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu pun mengajak semua pihak untuk bersinergi, bersatu padu dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Lampung.

“Bersama kita bergotong-royong memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya di Provinsi Lampung. Kita semua sama-sama berdoa, semoga kondisi yang terjadi akibat Covid-19 ini segera teratasi dan berakhir,” ungkap Ismet.

Dikabarkan, APD untuk bantuan tenaga medis di Lampung tersebut diserahkan oleh Fungsionaris Golkar Lampung Ismet Roni dan Azwar Yacub kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 provinsi setempat melalui Kepala Dinas Kesehatan Reihana.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, yang juga Gubernur Lampung selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi setempat, Senin (6-4).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyambut baik bantuan dan dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Semua unsur harus bergerak untuk memutus rantai virus Covid-19 dengan aksi nyata kita bersama, dan mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali,” kata Reihana.

Selain itu, Reihana juga mengimbau warga untuk tetap berada di rumah, dan menjaga jarak aman, serta sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Juga selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat serta melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Reihana.(hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *