10 views

Polda Dapat Penghargaan Atas Dukungan Pencegahan Covid-19

HARIANFOKUS.com -Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan penghargaan kepada Polda Lampung dan Jajaran atas dukungan dalam kegiatan donor darah yang telah digelar pada masa pandemi Covid-19 di seluruh unit donor darah PMI se-Provinsi Lampung.

Sebanyak 1.178 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam 17 kali donor darah yang digelar Polda Lampung dan Jajaran bersama PMI Provinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh ketua PMI Lampung Umar Hasan dan diterima oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, dan dihadiri oleh Sekda Kota Bandar Lampung Badri Tamam mewakili Walikota Bandar Lampung, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf. Toto Jumariono, Dandim 0410/ KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, BPBD Provinsi Lampung serta Pejabat Utama Polda Lampung.

Selain memberikan penghargaan kepada Kapolda Lampung, PMI juga memberikan bantuan peralatan pendukung berupa Hygiene Kit sebanyak 50 box, Wipol 25 dus dan Terpal 10 lembar kepada Polda Lampung untuk dapat digunakan sebagai alat pencegahan COVID-19.

Ucapan terimakasih disampaikan Kapolda Lampung kepada PMI Prov. Lampung atas pemberian penghargaan serta bantuan peralatan pendukung

“Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bahwa apa yang dilakukan oleh Polda Lampung bisa membantu PMI Provinsi Lampung dan lebih terkhusus masyarakat Lampung yang membutuhkan donor darah, dan ini juga bukan hanya peran Polda Lampung dan jajarannya tetapi juga seluruh Prajurit TNI yang ada di Lampung, dan Polda Lampung menginisiasi kegiatan donor darah ini sehingga menjadi contoh daerah lain dan Polda lain untuk melakukannya, sehingga kegiatan donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin di seluruh Indonesia,” ujar Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Ketua PMI Provinsi Lampung menyampaian banyak terimakasih dan mengapresiasi Polda Lampung yang telah banyak membantu dalam kegiatan Donor darah sehingga dapat memenuhi kekurangan stock darah yang ada di PMI Provinsi Lampung, dan penyerahan Piagam Penghargaan hanyalah bagian kecil dari besarnya rasa terima kasih PMI Provinsi Lampung kepada Polda Lampung dan Jajarannya.

“Untuk kedepannya diharapkan agar terus melakukan program kemanusian seperti donor darah sehingga peran serta Polda Lampung dalam kegiatan kemanusian ditengah merebaknya COVID-19 semakin terasa ditengah masyarakat yang saat ini bukan hanya khawatir dengan COCID-19 tetapi juga Demam Berdarah, sehingga dengan kegiatan Donor Darah tersebut Polda Lampung juga akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah,” ujar Umar Hasan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan oleh Polda Lampung dan PMI didua titik yakni di Pasar Tamin menggunakan 2 ran PMI dan 3 ran Brimob serta di Pasar Tugu menggunkn 1 ran PMI dan 3 ran Brimob.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *