20 views

Desa Sumber Arum Gelar MUSDES Khusus BLT DD

HARIANFOKUS.com -Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara melakukan musyawarah khusus tentang pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bertempat di Balai Desa pada hari Kamis,(14/05/2020).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh,Camat Kotabumi,kepala Desa,Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, BPD, perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat,serta warga masyarakat Desa Sumber Arum.

Di tempat yang sama Bpk Wansori selaku SekDes mewakili kepala Desa mengatakan bahwa pihaknya selaku aparat desa dalam kegiatan musyawarah bersama aparat desa akan benar – benar mendata warga agar tidak tumpang tindih.

“Dan melihat mana warga yang berhak memenuhi kriteria dan memang belum pernah tersentuh bantuan apapun sama sekali,” ungkapnya.

Dari hasil kegiatan musyawarah ini,untuk sementara di dapat sebanyak 145 KK yang berhak menerima manfaat dan memang sudah memenuhi persyaratan,tetapi hasil ini masih di evaluasi sambil menunggu data dari KEMENSOS.

Selain itu SekDes juga membagikan APD,berupa Masker,Hand Sanitizer dan juga cairan pencuci tangan,hal ini di lakukan untuk mengantisipasi mewabahnya Covid-19 dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Sekretaris Desa juga menghimbau kepada warga agar benar benar mengikuti Protokol Kesehatan dari pemerintah pusat kabupaten dan desa agar terhindar dari penyebaran dan penularan wabah Covid 19 “Ucap Wansori.(Rijal)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *