13 views

Gubernur Apresiasi BUMN Dan Pihak Asuransi

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kontribusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Lampung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang memberikan bantuan percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima bantuan dari ketiga kelembagaan itu, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampug, Balai Keratun, Bandarlampung, Selasa (19/5/2020).

Bantuan yang diterima yaitu dari BUMN Provinsi Lampung berupa APD 980 unit, masker KN95 3.070 pcs, masker 3 Ply (masker bedah) 6.750 pcs, dan handscoon (Glove) 6.500 pairs.
Kemudian, dari OJK Provinsi Lampung berupa 2 unit alat mesin cuci tangan kapasitas 30 liter. Dan AAUI berupa 100 paket sembako.

Gubernur Arinal menjelaskan bantuan ini akan dikonsentrasikan kepada rumah sakit yang menangani Covid-19 di antaranya RSUD Abdul Moeloek, RS Urip Sumoharjo, RSUD Bob Bazar Kalianda, RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, RSUD Alimudin Umar Lampung Barat, RSUD May Jend HM Ryacudu Lampung Utara, dan RSUD Menggala Tulang Bawang.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Insya allah bantuan ini akan sangat bermanfaat. Semoga bantuan ini dapat meringankan para medis untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam mendukung Pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19, Ketua Satgas BUMN Provinsi Lampung, GM PT. Bukit Asam, Biverli Binanga menjelaskan bahwa Satgas BUMN Lampung telah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada 24-27 Maret 2020 seperti pembagian masker, handsanitizer, penyemprotoan disinfektan, dan sosialisasi cuci tangan.

“Hari ini kami memberikan bantuan APD 980 unit, masker KN95 3.070 pcs, Masker 3 Ply (masker bedah) 6.750 pcs, dan handscoon (Glove) 6.500 pairs. Dan ini sebagai bentuk sumbangsih BUMN Lampung dalam penanganan Covid-19 di Lampung,” jelasnya.

Biverli berharap bantuan ini dapat membantu Pemprov Lampung dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala OJK Lampung Indra Krisna menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam pencegahan Covid-19, OJK Lampung dan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan telah menerapkan protokol kesehatan seperti sebagian bekerja di rumah, menyediakan handsanitizer, dan menyiapkan cuci tangan bagi nasabah.

“Dan hari ini kami memberikan bantuan kepada tim gugus tugas covid-19 Provinsi Lampung dalam bentuk 2 unit alat cuci tangan. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” jelasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *